Siapa Bilang Otoped Listrik Tidak Bisa Buat Balap, ini EVent-nya

0
41
balapan otoped listrik
Tahun depan dikabarkan akan ada balapan otoped listrik. Foto: electrek

NaikMotor – Otoped listrik dirumorkan akan jadi salah satu kendaraan untuk balapan mulai tahun depan. Balapan otoped listrik ini kabarnya bertujuan agar bisa dijangkau oleh lebih banyak kalangan. 

Kejuaraan e-skuter atau otoped dikabarkan akan berlangsung tahun depan. Dilansir dari electrek, tujuan balap otoped listrik ini adalah untuk menciptakan seri balap listrik yang lebih mudah didekati dan dijangkau dibanding opsi olahraga motor yang ada.

Ajang balap ini rencananya akan mengadu skuter listrik (otoped) berkecepatan tinggi dan para pembalapnya akan menunjukkan keterampilan mereka dalam mengendarai EV yang belakangan ini semakin booming tersebut.

“Keterjangkauan kategori ini menghilangkan hambatan tinggi untuk masuk yang terlihat di sebagian besar seri motorsport lainnya, dan keserbagunaan seri ini bisa merekrut berbagai pesain yang beragam, baik pembalap, pengendara sepeda, skater, snowboarder, pengendara sepeda motor, bahkan pembalap e-sports,” ujar panitianya.

Dari video teaser yang telah disebarluaskan, skuter listriknya terlihat memiliki ukuran besar dengan ban lebar dan full-suspensi. Dijelaskan pula bahwa mereka mengklaim skuternya akan menempuh kecepatan hingga 100 km/jam, tentu jauh dari kemampuan e-scooter biasanya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*