Ditlantas Metro Jaya Menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 Hari ini

0
52
Operasi Patuh Jaya 2020
Operasi Patuh Jaya 2020 mulai digelar hari ini. Foto: Korlantas Polri

NaikMotor – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mulaimenggelar Operasi Patuh Jaya 2020 di wilayah Ibu Kota mulai hari ini. Ribuan personel siap menindak pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas. 

Lewat situs Korlantas Polri, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel yang tergabung dalam beberapa satuan kerja dan siap menindak pengguna jalan yang melanggar lalu lintas.

“Kita tetap fokus ke-15 pelanggaran yang menjadi rawan kecelakaan,” ujarnya.

Dirlantas juga menegaskan bahwa mereka sudah melakukan pemetaan kawasan rawan pelanggaran, sehingga mulai hari ini, Senin 20 Juli 2020 para anggota sudah siap untuk disebar ke beberapa lokasi dan melakukan Operasi Patuh Jaya 2020.

“Anggota sudah siap dan kami harap masyarakat juga bisa lebih tertib berlalu lintas bila tidak ingin ditilang,” tegasnya.

Sementara itu, AKBP Fahri selaku Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa penindakan akan dimulai pada pagi hari dan dilakukan sepanjang hari.

“Dasar penindakan tegas ini memang karena pelanggaran sudah meningkat sejak PSBB transisi dilaksanakan,” jelasnya.

Menurut AKBP Fahri, apa yang dilakukan oleh jajarannya adalah untuk kembali meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, harapannya, setelah adanya penindakan tegas, pelanggar lalu lintas juga bisa berkurang. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*