Crutchlow Ditawari ke WorldSBK 2021? Begini Katanya

0
37
Crutchlow ditawari ke WorldSBK
Crutchlow ditawari ke WorldSBK 2021. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Setelah posisinya digantikan Alex Marquez di LCR Honda untuk MotoGP 2021, Cal Crutchlow belum menentukan sikap akan ke mana. Tetapi ketika Crutchlow ditawari ke WorldSBK 2021, begini jawabannnya.

Honda Racing Corporation (HRC) yang menangani Tim Honda MotoGP dan WorldSBK, secara resmi telah mengontrak Pol Espargaro untuk Repsol Honda dan menggeser Alex Marquez ke LCR Honda, (13/7/2020). Akibatnya, Crutchlow pun sementara tak ada posisi untuk MotoGP 2021.

Crutchlow ditawari ke WorldSBK
Crutchlow digantikan Alex Marquez

Saat tes WorldSBK di Catalunya, (9/7/2020), manajer tim Honda, Roberto Puig sempat menyatakan kepada worldsbk.com, “Honda memiliki juga tim WorldSBK, jadi masih ada peluang bagi Crutchlow, jika ingin memiliki kesempatan menggunakan sepeda motor berbeda.”

Tetapi rupanya Crutchlow memiliki sikap yang berbeda. Kepada media BT Sport, Pembalap asal Inggris yang sudah 6 tahun bersama tim satelit Honda itu justru menyatakan, “Kisah saya di MotoGP belum usai.”

Jadi dipastikan jika Crutchlow ditawari ke WorldSBK 2021, ia belum mau. Tetapi soal ke tim mana di MotoGP 2021, Crutchlow menjawab, “Nakagami hingga saat ini belum melanjutkan kontrak dengan Idemitsu. Pemilik LCR, Luccio tahu betul siapa saya.”

Namun, jika tak di LCR, sebenarnya Dorna sebagai promotor MotoGP pun tak tinggal diam. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta menyatakan, “Kami masih menginginkan Crutchlow tetap di MotoGP. Kami akan mencarikan tim buatnya.”

Sementara spekulasi pun beredar memperkirakan Crutchlow akan bergabung dengan Aprilia. Posisinya menggantikan Andrea Iannone yang dikenai sanksi 18 bulan dilarang balap dalam event FIA, akibat kasus doping. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*