HRC Konfirmasi Crutchlow Keluar, Digantikan Alex Marquez

0
31
LCR Konfirmasi Crutchlow Keluar
Jika Alex Marquez ke LCR Honda, nasib Crutchlow menjadi tidak jelas. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Cal Crutchlow tidak lagi menjadi bagian tim LCR Honda tahun depan. HRC konfirmasi Crutchlow keluar dan digantikan Alex Marquez. 

Sepert LCR Honda, HRC konfirmasi Crutchlow keluar setelah 6 tahun mendukung tim satelit Honda MotoGP itu. Honda Racing Corporation itu juga memberi validasi atas informasi tentang bergabungnya Alex Marquez ke LCR Honda mulai tahun depan. Meski LCR merupakan tim satelit tetapi salah satu Pembalapnya seperti Crutchlow atau Marquez dikontrak oleh HRC.

HRC pada Senin pagi merilis pernyataan yang mengkonfirmasi bahwa sang jawara Moto2 yang juga merupakan adik dari Marc Marquez telah memperpanjang perjanjiannya di bawah nama Honda hingga tahun 2022. Crutchlow sendiri juga akan meninggalkan tim satelit tersebut setelah sebelumnya berhasil meraih 3 kemenangan kelas utama selama enam tahun dengan LCR.

“HRC ingin menyampaikan terima kasih kepada Cal Crutchlow atas kerja kerasnya dan tak kenal lelah sejak bergabung dengan HRC pada tahun 2015. Dengan tiga kemenangan dan 12 podium, pembalap Inggris ini telah menjadi aset berharga di dalam dan di luar jalur, sumber konstan umpan balik yang sangat baik untuk para insinyur dan bagian penting dari pengembangan Honda RC213V dalam beberapa tahun terakhir. HRC mendoakan yang terbaik dalam usahanya di masa depan,” rilis HRC seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*