Morbidelli Perpanjang Kontrak dengan Petronas SRT Hingga 2022 

0
15
morbidelli srt
Franco Morbidelli perpanjang kontrak dengan Petronas Yamaha SRT hingga tahun 2022. Foto: SRT

NaikMotor – Petronas SRT Yamaha telah mempertahankan Franco Morbidelli dengan memperpanjang kontraknya hingga 2022. Sementara kursi yang ditinggalkan Fabio Quartararo masih kosong.

Rookie of the Year MotoGP 2018, Franco Morbidelli bergabung dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) sejak 2019. Kini, akan terus berlanjut untuk musim 2021 dan 2022. “Kami dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa Franky akan terus bersama kami tahun depan,” ujar Razlan Razali, Bos Petronas SRT Yamaha.

Di MotoGP 2019, Morbidelli berhasil mengklaim 7 finis 6 besar dengan Yamaha YZR-M1 yang ia tunggangi, dengan posisi ke-10 dan mengumpulkan 115 poin. Pembalap berusia 25 tahun tersebut juga mengamankan penghargaan Top Independent Team 2019 untuk Petronas Yamaha SRT.

Tim satelit Yamaha yang berbasis di Malaysia dan dikepalai oleh Razlan Razali akan segera kembali beraksi dan berjuang bersama Morbidelli di putaran pertama MotoGP tahun ini di Sirkuit Jerez pada 17-19 Juli mendatang.

“Franky memiliki potensi untuk mencapai podium teratas dan inilah yang akan kita capai dengan kerja keras. Kami memiliki keyakinan mutlak pada Franky bahkan sebelum musim ini dimulai. Kami yakin bahwa Franky memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi kompetitif dari Jerez dan tahu bahwa ia akan berkembang dan menjadi dewasa di semua bidang selama tahun-tahun mendatang. Franky akan memberi tim stabilitas dan daya saing dan kami tidak sabar untuk kembali ke jalurnya!”

Sang pembalap muda juga mengungkapkan bahwa merasa senang bisa melanjutkan kerja sama dengan tim SRT dan tidak sabar untuk segera balapan lagi.

“Saya sangat senang bisa memperbarui (kontrak) dengan Tim Balap Yamaha Sepang PETRONAS karena kami memiliki musim yang hebat bersama tahun lalu, bekerja dengan dorongan besar untuk mencapai kesuksesan. Saya pikir penting bagi saya untuk melanjutkan dengan tim, sepeda, dan lingkungan yang sama untuk maju karena rasanya menyenangkan untuk bekerja bersama mereka. Kami semua bekerja bersama dengan baik dan sangat menyenangkan bekerja dengan semua kru PETRONAS SRT,” tuturnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka atas kesempatan ini yang mereka berikan kepada saya karena merupakan suatu kehormatan untuk naik bagi mereka. Saya akan bekerja keras untuk memberi mereka hasil yang lebih banyak dan lebih baik daripada yang kami raih di tahun pertama kami bersama. Sekarang saya ingin balapan lagi untuk menunjukkan potensi kami dan saya sangat senang memiliki kesempatan untuk terus melakukan apa yang saya suka lakukan dengan tim yang saya cintai,” imbuhnya seperti yang dilansir dari situs informasi resmi Sepang Racing Team. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*