Astrea Legenda Street Cub Ciprut “Cipto” TOP, Minimalis Tapi Romantis

0
688
Street Cub Ciprut
Stephanus Tjieproet alias Ciprut mengaku sensasi Naikmotor jelas berbeda. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Masih dari kalangan pengisi sitkom Tukang Ojek Pengkolan (TOP), Ciprut pemeran Cipto juga memodifikasi Honda Astrea Legenda 2003-nya  bergaya Street Cub. Astrea Legenda Street Cub Ciprut itu dua warna genjreng.

Jatuh hati dengan dunia roda dua, Stephanus Tjieproet alias Ciprut, pemeran Cipto dalam sitkom TOP rupanya juga mendandani motor Honda Astrea Legenda 2003 yang baru ia beli dari temannya jadi bergaya Street Cub. Ciprut mengatakan kepada tim NaikMotor, sepeda motor custom anyar miliknya ini berkonsep “Minimalis tapi Romantis”.

Street Cub Ciprut
Tampil romantis dengan berlabur warna pink. Foto: Yusuf Arief

“Ini minimalis romantis, makanya rigid simple, warnanya juga ada pink-pinknya,” ujarnya.

Motor yang ia beri nama Emon ini didandani di bengkel yang sama dengan Juleha kepunyaan Eza Yayang, yaitu di Rucks N Roll Custom Garage (@rucksnroll_custom) dan ditangani oleh Sule. Nama Emon sendiri terinspirasi dari karakter Alm. Didi Petet dalam film Catatan Si Boy.

“Emon tuh ya karena suaranya laki, suaranya dar dar dar tapi warna pink, tambah warna lemon stabilo jadi kayaknya agak-agak feminim.”

Emon terinspirasi dari Almarhum Didi Petet. Foto: Yusuf Arief

Saat ditanya kenapa memilih menggunakan dua warna, Ciprut (@stephanus_tjieproet) pun menceritakan kronologis lucu saat pemilihan warna si Emon. Ternyata, ia sempat galau untuk memilih warna, antara kuning lemon dan pink.

“Begitu udah jadi semua udah beres, ditanyain mau warna apa. Apa ya Le? Gua bilang kan ke dia, kayaknya lemon bagus nih, kuning lemon. Saya nanya-nanya, pink gimana ya pink? Terus nyari putih, putih udah banyak. Hitam juga cakep sih, gahar. Ya udah, jatuh lah ke pilihan antara kuning lemon sama pink, nih,” tuturnya.

Ciprut sempat mengubah pilihan warnanya beberapa kali antara pink dan kuning lemon. Ia pun meminta pendapat istrinya, namun, rupanya ia masih bimbang antara kedua warna tersebut.

“Le, sebelah kuning lemon, sebelah pink deh,” serunya kepada Sule dari Rucks N Roll.

Street Cub Ciprut
Pemilihan 2 warna melalui drama yang panjang. Foto: Yusuf Arief

Setelah melalui drama panjang soal warna motor, Ciprut mengatakan bahwa sesudah ia memutuskan penggunaan dua warna, ia menutup mata dan telinga agar tidak tergoda dengan warna lain lagi.

Ciprut juga bercerita bahwa saat ini ia masih belajar soal dunia motoran. Ia dan istri pun lebih menyukai NaikMotor karena sensasinya yang jelas berbeda. Untuk wishlist motor impian, Pa’e dalam sinetron komedi yang tayang di RCTI ini mengutarakan ia sedang mengincar Kawasaki Binter Merzy KZ400 dan Royal Enfield Interceptor. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*