Canggihnya Konsep Sepeda Listrik Bosch Sebagai FullSus Ultra Moderen

0
438
konsep sepeda listrik bosch
Konsep sepeda listrik off-road Bosch yang diberikan sentuhan futuristik. Foto: electrek

NaikMotor – Bosch merilis konsep sepeda listrik baru mereka yang futuristik dan berteknologi canggih. Konsep sepeda listrik Bosch dirancang untuk medan off-road lengkap dengan fitur terkini. 

Bosch menampilkan konsep baru sepeda listrik offroad mereka pada Selasa, 7 Juli 2020 yang lalu. E-MTB fullsus dari Jerman ini menggabungkan teknologi-teknologi kenamaan Bosch.

Dijabarkan oleh elecktrek, dengan komponen beragam seperti sistem pengereman anti-lock, display komputer, paket baterai Li-ion, dan kacamata pintar yang menyediakan fitur mirip HUD bagi pengendara, Bosch juga mengemas teknologi e-bike mereka dengan sentuhan futuristik.

Foto: electrek

“Tujuan kami dalam mengembangkan visi desain e-bike adalah untuk menunjukkan apa yang sudah mungkin terjadi saat ini ketika datang ke integrasi desain fungsional dan membawa ke mana kemungkinan perjalanan kita di masa depan,” ujar Claus Fleischer selaku CEO Bosch eBike Systems.

Visi desain yang disebut sebagai Urban Sports Cruiser ini dengan rangka karbon dan motor mid-drive Performance Line CX kelas atas keluaran Bosch. Listrik motornya disuplai baterai Bosch Powertube 625 yang tertanam di downtube. Kemudian ada saluran pendingin yang berada di dalam frame agar udara pendingin bisa mengalir.

konsep sepeda listrik bosch
Foto: electrek

Bosch memiliki suspensi penuh dengan menyembunyikan rear shock mereka di toptube dan terlihat seperti hardtail. Tak hanya itu, e-bike buatan pabrikan komponen berteknologi dari Jerman ini juga dilengkapi dengan rem cakram hidraulik dengan salurannya melalui setang agar berpenampilan “bersih”. Remnya menggunakan rem anti-lock e-bike Bosch dengan pengontrol sistem yang tersembunyi di belakang rak kargo depan. Rak kargonya dilengkapi lampu LED, begitu juga dengan lampu ekornya yang berada di belakang frame. (Litha/Prob/NM) 

konsep sepeda listrik bosch
Foto: electrek

LEAVE A REPLY

*