Gahar, KTM Freeride EXC bertenaga listrik Setara 250cc

0
31
KTM Freeride EXC
Dirtbike listrik KTM Freeride EXC yang bertenaga setara 250cc. Foto: KTM

NaikMotor – E-dirtbike KTM Freeride EXC merupakan sepeda motor listrik offroader lansiran pabrikan Austria. Tenaganya diklaim setara motor bermesin 250cc.

KTM Freeride EXC resmi mengaspal pada 2017 lalu. Freeride EXC dilengkapi dengan motor listrik 18 kW, setara 24 daya kuda atau hampir dua kali daya motor Freeride E. Sedangkan torsinya 42 Nm yang setara dengan kekuatan mesin bensin 250 cc dirtbike KTM. Sumber listriknya disimpan dalam baterai lithium-ion produk Sony ukuran 3,9 kWh, baterai memliki daya tahan hingga 700 cycles serta pengisian baterai hanya membutuhkan waktu 2 jam.

Seperti dirtbike KTM lainnya, Freeride dilengkapi suspensi WP Xplor 43 serta garpu depan cartridge rebound dan compression-nya terpisah. Sementara suspensi belakangnya ditopang oleh WP PDS Xplor.

Dirtbike KTM Freeride EXC

Dengan peluncuran dirtbike Freeride, sepertinya KTM mulai fokus ke elektrifikasi seperti yang dinyatakan bos KTM, Stefan Pierer. Bahkan untuk mendukung purna jualnya, KTM menyediakan program leasing khusus baterai dan charger. Baterai sendiri diklaim kompatibel dengan model sebelumnya. Sehingga pemilik Freeride E bisa melakukan upgrade.

Meski sudah muncul dari 2017, namun dari pantauan kami di website resmi KTM Indonesia, produk Freeride EXC belum dipajang untuk dijual. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*