Dirtbike KTM Freeride EXC Bertenaga Listrik Diluncurkan

0
Dirtbike KTM Freeride EXC
KTM Freeride EXC bertenaga listrik baru saja diluncurkan, menegaskan langkah KTM untuk elektrifikasi. Foto: KTM

NaikMotor – Pabrikan Austria menampilkan dirtbike KTM Freeride EXC. Sepeda motor model enduro itu digerakkan dengan motor listrik dan baterai Sony.

KTM hingga saat ini telah menawarkan dua dirtbike berpenggerak listrik, selain dirtbike KTM Freeride EXC yang baru saja diluncurkan, (18/10/2017) sebelumnya ada motor Freeride E. Model terakhir memang menjadi basis dari Freeride EXC.

Tetapi Freeride EXC dilengkapi dengan motor listrik 18 kW setara 24 daya kuda atau hampir dua kali daya motor Freeride E. Sedangkan torsinya 42 Nm yang setara dengan kekuatan mesin bensin 250 cc dirtbike KTM. Sumber listriknya disimpan dalam baterai lithium-ion produk Sony ukuran 3,9 kWh, baterai memliki daya tahan hingga 700 cycles atau pengisian.

Seperti dirtbike KTM lainnya, Freeride EXC dilengkapi suspensi WP Xplor 43, garpu depan itu cartridge rebound dan compression-nya terpisah. Sementara suspensi belakangnya ditopang oleh WP PDS Xplor.

Dengan peluncuran dirtbike KTM Freeride EXC sepertinya KTM mulai fokus ke elektrifikasi seperti yang dinyatakan bos KTM, Stefan Pierer. Bahkan untuk mendukung purna jualnya, KTM menyediakan program leasing khusus baterai dan charger. Baterai sendiri diklaim kompatibel dengan model sebelumnya. Sehingga pemilik Freeride E bisa melakukan upgrade. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here