Asik, e-Cub Shanghai Custom Segera Diboyong Melotronic Sebentar Lagi

0
204
e-Cub Shanghai Custom
e-Cub Shanghai Custom menjadi salah satu produk yang siap dibidik Melotronic. Foto: Shanghai Custom

NaikMotor – Populasi kendaraan roda dua bertenaga listrik di Indonesia akan semakin menarik dengan beragam modelnya.Salah satunya kehadiran e-Cub Shanghai Custom, motor jenis bebek retro yang rencananya akan segera diboyong masuk oleh Melotronic.

Musim pandemi ternyata membawa rezeki buat pebisnis sepeda termasuk sepeda listrik atau e-bike. Jalanan setiap hari penuh dengan pesepeda berbagai jenis dari beragam usia. Melotronic, sebagai salah satu pebisnis di electric vehicle merasakan langsung efek demamnya wabah bersepeda ini.

“ Siapa sangka ternyata pandemi buat bike dan e-bike meledak, mungkin motor saja kalah,” sebut Setiawan Winarto, CEO Melotronic saat dihubungi NaikMotor. Dia memberikan contoh kalau Qicycle, sepeda listriknya laris manis hingga sudah membuka pesanan untuk batch kedua.

Lalu, apalagi yang akan segera diboyong Melotronic? Ternyata motor bebek listrik atau e-Cub Shanghai Custom tengah disiapkan. Berita soal tertariknya Melotronic untuk meniagakan produk Shanghai Custom di Indonesia sudah dibuka Setiawan sejak dua tahun lalu. Kini, seiring tingginya minat terhadap motor listrik, Melotronic kembali mengungkapkan niatnya.

“ Kita masih menunggu ownernya kembali dari New York dan New Zealand untuk kembali ke pabriknya di Shanghai, mungkin dalam satu bulan ke depan menunggu aturan soal Covid di negaranya,” sebut Setiawan.

Shanghai Custom memang menjadi salah satu merek sepeda motor listrik yang menyasar dunia custom culture dengan gaya unik. Selain menjual unit utuh, mereka juga menyediakan e-Kit yang bisa dipasang untuk motor jenis C-Series Honda. Setiawan menambahkan bahwa e-Cub bisa dikategorikan sebagai moped, kalau moped harusnya tidak perlu surat,seperti Segway Ninebot yang dikasih pedal atau engkolan. “ Kayaknya lebih asik untuk masukin unitnya dulu deh, karena harga e-Kit SC lumayan mahal juga,” sambung Setiawan.

Nah, bicara harga, berapa kira-kira nanti dijualnya oleh Melotronic? “Kita belum tahu perkiraan harganya, karena masih nunggu bos-bosnya balik ke pabrik dulu membuat model baru,” elaknya. Saat disinggung jika dibandingkan dengan harga Honda Super Cub C125 versi 2020, Setiawan tidak menjawab gamblang. “Nanti saja kalau sudah dekat, semoga bulan depan sudah siap kirim.”  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*