Canggih Nih, eCUB Mau Masuk ke Indonesia! Berapa Harganya?

0
3532
eCUB
eCUB, choppy cub bertenaga listrik lansiran Shanghai Customs mau masuk Indonesia. Foto: Dinheirovivo.pt

NaikMotor – Masih ingat dengan eCUB, choppy cub bertenaga listrik lansiran Shanghai Customs? Nah jika tak ada kendala akhir tahun 2018 motor itu rencananya bakal masuk Indonesia loh!

Yup, tampaknya trend motor bebek lawas atau NaikMotor menyebutnya dengan Retro Cub Return bakal terus membahana di Tanah Air, dimulai dari trend Astrea Series, Honda Super Cub C125 dan nantinya eCUB.

eCUB masuk lewat tangan Melotronic yang bertindak sebagai distributor. Melotronic sendiri merupakan divisi gadget PT Suara Visual Indonesia yang awalnya dikenal sebagai pemasok alat-alat musik di bilangan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

eCUB
Setiawan Winarto dari Melotronic mengatakan motor yang nanti masuk ke Indonesia bukan motor custom seperti versi prototipe atau produksi awal, tapi sudah sudah produksi masal bikinan Shanghai Customs.

“Mereka bilang siapnya untuk tahun depan, namun kita ingin tahun ini sudah bisa masuk Indonesia. Saya rencana mau ke sana dalam waktu dekat untuk ketemu bosnya membicarakan soal ini,” kata Setiawan.

Ia juga mengatakan kaget dengan respons dari para netizen saat diunggah ke akun instagram @melotronic.id. Sementara soal harga, Setiawan belum memberikan harga yang pasti. Hanya mengungkapkan akan berada  lebih di atas angka Rp 20 jutaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, eCUB awalnya merupakan motor kustom berbasis C70 jadul racikan Shanghai Custom yang berubah wujud jadi skuter listrik milenial dengan tampilan choopy cub tracker.

eCUB

eCUB diklaim merupakan motor kustom yang dibangun dengan konsep matang. Shanghai Customs berusaha menyegarkan C70 berjantung listrik dengan tampilan selera anak muda yang lekat dunia kustom.

Spesififikasi motor listrik memiliki daya 1.000 watt, disuplai baterai lithium-ion Panasonic 3,7 volt, 3.400 mAh. Jika baterai terisi penuh motor bisa menjangkau jarak 40 km dan melaju hingga kecepatan 45 km/jam.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*