Honda eCUB, Transformasi C70 Jadul Jadi Choppy Cub Listrik!

0
325
eCUB

NaikMotor – Simpel, keren, dan ramah lingkungan. Tiga kata itu jadi unsur utama Honda eCUB, motor kustom berbasis C70 jadul racikan Shanghai Custom yang berubah wujud jadi skuter listrik milenial.

Honda eCUB diklaim merupakan motor kustom yang dibangun dengan konsep matang. Shanghai Custom berusaha menyegarkan C70 berjantung listrik dengan tampilan selera anak muda yang lekat dunia kustom.

Honda eCUB

Honda Motor Co sebetulnya punya Cub versi listrik bernama EV-Cub. Motor ini masih konsep, tampangnya mirip Super Cub C125 tapi versi listrik dan pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017.

Balik ke Honda eCUB, Shanghai Custom memilih konsep choppy cub sebagai identitas, dimana buntut belakang buntung, jok single seater, batok lampu depan bulat dan stang dibuat telanjang.

Honda eCUB

Kaki-kaki lebih berotot dengan aplikasi ban pecah tahu merek CST ukuran 3.25 × 18 inci depan belakang. Serta detail pelengkap seperti semua lampu sudah LED, dan khusus yang belakang bisa berkedip.

Agar sesuai konsep, Shanghai Custom kemudian menanggalkan berbagai mekanikal di motor standar. Mesin standar dibuang diganti motor listrik, rantai juga turut digusur karena tidak terpakai.

Honda eCUB

Dudukan bekas mesin lama kemudian dilas mati, membuat area tengah jadi kurus ceking. Tapi detail inilah yang membuatnya jadi beda dengan motor lain, karena tidak ada mesin yang menggantung seperti biasanya.

Spesififikasi motor listrik memiliki daya 1.000 watt, disuplai baterai lithium-ion Panasonic 3,7 volt, 3.400 mAh. Jika baterai terisi penuh motor bisa menjangkau jarak 40 km dan melaju hingga kecepatan 45 km/jam.(Agl/nm)

Honda eCUB

LEAVE A REPLY

*