Mau Belajar Balap? Ikuti Sentul Track Day Experience

1
Sentul trackday

NaikMotor – Event Sentul Track Day Experience akan digelar pada 11 -12 Juli 2020 di Sirkuit Sentul. Acara ini akan dimentori langsung oleh dua pembalap kawakan, Dimas Ekky Pratama, M Fadli dan penggiat balap sport lokal Febby Sagita.

Untuk mengobati rasa kangen sesama penghobi balap, Iwan Suryo yang juga anggota dari Asosiasi Honda CBR bersama para pelatih balap berinisiatif mengadakan event Sentul Track Day Experience yang akan berlangsung 11 -12 Juli 2020.

“Terbentuknya acara ini karena hasil dari perbincangan dengan para pelatih di mana mereka juga mempunyasi visi yang sama. Intinya yaitu menciptakan wadah untuk mereka yang ingin mengenal, sharing dan berlatih di dalam sirkuit dengan mendapat arahan dan pelatihan secara benar,” ungkap Iwan Suryo yang juga kreator balap Indonesia CBR Race Day.

Iwan sapaan akrabnya juga menjelaskan jika acara tersebut bukan ajang balap, melainkan hanya penghapus rasa rindu para pecinta balap serta mengenal saftey di sirkuit bagi pemula.

Pemenang Indonesia CBR Race Day 2019 Seri 1
Indonesia CBR Race Day 2019 Seri 1 ajang menyalurkan bakat komunitas Honda. Foto: istimewa

“Acara ini bukan ajang balapan hanya sekadar latihan obat kangen sesama penyuka hobi balap dan sebagai sarana untuk dapat lebih memahami tentang apa itu safety. Kita akan memberi materi mulai dari cara berkendara, mengenal perangkat keselamatan khususnya bagi yang ingin tahu bagaimana teknik memacu kendaraannya di sirkuit dengan mendapat pengarahan dari pelatih yang sudah berpengalaman.”

Acara Sentul Track Day Experience akan dibuat dua hari untuk mewadahi minat penggiatnya dari berbagai kalangan,mulai pemacu matik, bebek, sport hingga moge. Biaya registrasi akan dikenakan sebesar Rp 600 ribu untuk Sabtu (11/7/2020), meliputi kelas matik up 250 cc, UB 4-tak up to 150 cc, 4-tak non fairing 150-250 cc, 2-tak fairing 150-250 cc, 4-tak sport fairing 150 cc, 4-tak sport fairing 250 cc, serta one make practise (by request).

Sementara itu untuk acara di hari Minggu (12/7/2020) dipungut biaya Rp 1,5 juta untuk kelas Beginner, Intermediate, dan Expert 600 cc dan 1000 cc. Sementara bagi yang ingin membuka kelas sekomunitas atau satu brand ada slot untuk One Make Practice (OMP) by request. Nah, untuk pendaftaran paling lambat tanggal 9 Juli 2020. Tertarik ikut, silahkan langsung hubungi Iwan Suryo di 081386922244. (Daus/Prob/NM).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here