FIM Akan Menginvestigasi Quartararo, Soal R1 Buat Pemanasan di Jerez

0
119
FIM akan menginvestigasi Quartararo
Yamaha R1 Quartararo dicurigai mengguinakan part MotoGP. Foto: IG

NaikMotor – Federasi balap motor dunia mencurigai superbike untuk pemanasan menggunakan komponen mirip motor MotoGP. Ada spekulasi termasuk Yamaha R1 yang digunakan Fabio Quartararo, dan FIM akan menginvestigasi Quartararo untuk itu.

Beberapa Pembalap MotoGP memang telah melakukan pemanasan sebelum digelarnya seri Pembuka MotoGP 2020 Jerez, (19/7/2020) nanti. Sesuai regulasi mereka tidak menggunakan motor balap MotoGP, tetapi superbike pabrikan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Quartararo termasuk yang melakukan pemanasan dengan superbike R1. Tetapi superbike Yamaha yang digunakan Quartararo itu mengundang kecurigaan khalayak. Ada spekulasi FIM akan menginvestigasi Quartararo untuk itu.

Tindakan itu timbul setelah MotoGP Steward mengajukan usul agar dilakukan penyidikan, setelah mencurigai para Pembalap dalam melakukan pemanasan telah melanggar Regulasi Grand Prix FIM.

Meski tidak ada nama dan kelas mana yang melakukan pelanggaran, tetapi dalam pernyataan resmi FIM menyatakan secara eksplisit, mencurigai beberapa Pembalap telah menggunakan sepeda motor latihan terlalu mirip dengan sepeda motor MotoGP. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*