Jelang Jerez: Rossi, Zarco, Rins Kembali ke Trek untuk Pemanasan

0
215
kembali ke trek
Valentino Rossi sudah kembali ke Sirkuit. Foto: FB Valentino Rossi VR46 Official

NaikMotor – Valentino Rossi, Johann Zarco, dan Alex Rins sudah kembali ke trek untuk melakukan pemanasan, tetapi mereka tidak menggunakan motor balap GP. Pemanasan itu dalam rangka siap-siap untuk seri MotoGP Jerez yang akan digelar 19 Juli 2020. 

Valentino Rossi kembali ke trek, di Sirkuit Misano pada 24 Mei untuk melakukan pemanasan menjelang GP Jerez yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 19 Juli 2020. Rupanya, pembalap asal Italia tersebut tidak menggunakan Yamaha M1, melainkan menunggangi Superbike Yamaha R1.

Begitu pula dengan Johann Zarco dan Alex Rins, kedua pembalap tersebut rupanya juga tidak menggunakan motor GP mereka. Zarco berlatih menggunakan Ducati Panigale V4 bukan Desmosedici GP20, dan Rins menggunakan Suzuki GSX-1000R.

Alasan yang masih diterka-terka dari tidak digunakannya motor GP dalam latihan pemanasan tersebut adalah karena untuk menekan biaya yang bisa membebani tim. Dilansir dari motoblog, tim teknisi yang selalu bersedia atau sekadar memulai prototipe kompetisi rupanya sangat membebani kantong tim.

Jadi demi menekan biaya, maka latihan pun dilakukan dengan menggunakan motor standar. Meski motor standar, semuanya masih masuk ke dalam kategori motor supersport dengan daya yang tinggi, yaitu melebihi ambang batas 200 hp. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*