Aston Martin AMB001 Dites di Sirkuit, Tapi Tidak Ada Data

0
Aston Martin AMB001 Dites
Aston Martin AMB001 track only tengah iduki di sirkuit. Foto: Aston Martin

NaikMotor – Superbike pertama dan khusus trek buatan pabrikan mobil Inggris sudah mulai unjuk gigi. Aston Martin AMB001 dites di Sirkuit Pau-Arnos, Perancis.

AMB001 diproduksi bersama oleh Aston Martin dan Brough Superior pabrikan dari Inggris. Edisi khusus trek itu dirancang di Aston Martin dan ditenagai oleh mesin V-Twin 997cc V-Twin Brough Superior, lengkap dengan intercooler, mesin menghasilkan 180 daya kuda.

Aston Martin AMB001 Dites

AMB001 sebagai produk sepeda motor pertama Aston Martin itu tampil unik. Dimulai dari rangka, ditutupi tangki bersirip, mengalir hingga ke kubah nosecone depan yang menutupi suspensi depan bergaya Hossack dengan shockabsorber tunggal. Tampilan depan dilengkapi dengan semi fairing itu mirip sayap splitter gaya supercar.

Dengan sosok seperti itu AMB001 hanya dirancang hanya sebagai superbike track only. Superbike Aston Martin ini adalah edisi terbatas dengan hanya 100 unit yang akan dibuat.

Aston Martin AMB001 Dites

Saat ini Aston Martin AMB001 dites di trek dalam tahap awal pengujian. Sayangnya, meski beredar video pengujiannya secaran resmi dari Aston Martin sendiri, namun tidak ada data, atau suara AMB001 itu sendiri, bahkan penampilannya dengan kamuflase layaknya sepeda motor uji. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here