Mutakhir, Motor AMB001 Karya Aston Martin x Brough Superior Hanya 100 Unit

0
105
AMB001 Karya Aston Martin
Motor AMB001 karya Aston Martin dan Brough Superior. Foto: Aston Martin

NaikMotor – Motor AMB001 karya Aston Martin dan Brough Superior melakukan debut di EICMA 2019 Milan, Selasa (5/11/2019). Motor ini hanya diproduksi 100 unit dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp 1,7 miliar.

Babak baru kemitraan dua brand ikonik asal Inggris dimunculkan dalam sosok motor AMB001 karya Aston Martin berkolaborasi dengan Brough Superior. Perpaduan desain Aston Martin yang ikonik dan rekayasa mesin Brough Superior canggih mampu menciptakan karya seni otomotif bagi penikmat sepeda motor.

Melalui AMB 001, Aston Martin dan Brough Superior menghadirkan konsep sportbike yang unik, modern, ringan dan kuat serta menawarkan fitur teknis eksklusif, termasuk konfigurasi sasis dengan garpu depan wishbone ganda uga bodi serat karbon struktural.

Executive Vice President and Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman mengatakan, “Inilah yang kami yakini sebagai motor mutakhir dan kami sangat bangga melihat sayap Aston Martin pada sebuah sepeda motor untuk pertama kalinya. Selain menerapkan keterampilan yang telah kami kembangkan untuk mobil seperti Aston Martin Valkyrie, kami juga dapat membawa keahlian khusus dalam teknik tradisional  ke proyek ini. Hasil akhirnya adalah motor yang benar-benar indah; sebuah karya seni desain dan rekayasa. ”

Mengambil inspirasi dari seri baru mobil Aston Martin bermesin tengah, motor ini disajikan dalam warna Aston Martin Racing tradisional Stirling Green dan Lime Essence dengan roda Matte Black. AMB 001 menampilkan kombinasi cat dan serat karbon polos. Semua komponennya telah dirancang khusus menggunakan proses dan bahan terbaik, termasuk serat karbon, titanium, dan aluminium billet.

Mesin motor AMB 001 mengadopsi konfigurasi 88 derajat V-twin DOHC 997cc 8 katup turbo charged  yang mampu mengeluarkan tenaga sampai 180 hp dengan bobot  hanya 180 kg. AMB 001 sedang dibangun dan dirakit dengan tangan di pabrik Brough Superior di Toulouse, Prancis dan hanya 100 unit yang akan dibuat dengan harga sekitar Rp 1,7 miliar  ermasuk PPN 20%. Pengiriman pertama akan dimulai pada Q4 2020. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*