Ini Alasan Mengapa Dovizioso Diizinkan Motocross oleh Ducati Meski Berisiko

0
82
Dovizioso Diizinkan Motocross
Paolo Ciabatti menjelaskan mengapa Dovizioso diizinkan Motocross meski berisiko. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Ducati MotoGP, Andrea Dovizioso telah mengalami kecelakaan saat berlomba motocross lokal di Italia. Direktur Motorsport Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan alasan mengapa Dovizioso diizinkan motocross meski berisiko.

Dengan cederanya Dovi ada kekhawatiran, 3 kali runner up MotoGP itu tidak bisa mengikuti seri Pembuka MotoGP di Jerez (19/7/2020) mendatang. Dovi mengalami patah tulang selangka akibat terjatuh dalam kejuaraan lokal motocross, di Faenza (28/6/2020).

Ciabatti menjelaskan alasan mengapa Dovizioso diizinkan motocross, “Meskipun kita tahu bahwa motorcross adalah kegiatan yang menimbulkan beberapa risiko, kami masih mengizinkan Andrea untuk berpartisipasi dalam lomba regional ini, karena dia telah menjelaskan kepada kita bahwa dia perlu menemukan kembali rangsangan dan sensasi yang hanya bisa diberikan oleh kompetisi nyata.”

Lebih lanjut Ciabatti memaparkan, “Di sisi lain, motorcross juga merupakan disiplin yang dengannya banyak pembalap MotoGP berlatih secara teratur. Jadi, pada akhirnya, kita harus lega bahwa cedera itu tidak memiliki konsekuensi serius dan bahwa Andrea akan dapat berpartisipasi di seri Pembuka MotoGP 2020 di Jerez.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*