Dovi Cedera Saat Motocross, Dikhawatirkan Tidak Bisa Mengikuti Seri Jerez?

0
70
Dovi Cedera Saat Motocross
Dovizioso mengikuti kejuaraan Motocross lokal Italia. Foto: instagram

NaikMotor – Pembalap Ducati MotoGP, Andrea Dovizioso memgalami kecelakaan Minggu (28/6/2020). Dovi cedera saat motocross di Italia yang diikutinya.

Dovi dikabarkan telah langsung dilarikan ke rumah sakit Modena dan akan menjalani operasi. Dovi cedera saat motocross itu mengalami patah tulang selangka kiri.

kontrak Andrea Dovizioso 2021
Andrea Dovizioso mengatakan tak ingin seperti Valentino Rossi Foto: Dovizioso/Instagram

Menurut saksi mata, ia jatuh dan mendarat dengan berat di bahu kirinya. Dovizioso mengambil bagian dalam di kejuaraan motorcross regional Emilia Romagna di Italia.

Seorang juru bicara tim mengkonfirmasi bahwa Ducati dan Dovizioso telah mengambil keputusan agar Dovi menjalani operasi, supaya siap untuk putaran pembukaan musim 2020 di Jerez pada 19 Juli. Manajer Dovizioso, Simone Battistella mengatakan kepada Sky Italia, “Kami memutuskan mengoperasinya agar dalam beberapa minggu ke depan Dovi sudah siap untuk berlatih lagi, meski mungkin menyakitkan baginya.”

Namun, dengan hanya 13 putaran MotoGP 2020 yang dijadwalkan sejauh ini, setiap perlombaan yang terlewat melalui cedera ini akan menjadi bencana bagi ambisi gelarnya. Sementara itu kontrak lanjutan dengan Ducati masih dalam negosiasi yang alot, soal gaji. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*