Unit Pertama Ducati Superleggera V4 Diserahkan, Owner Diajak Keliling Pabrik

0
142
Unit Pertama Ducati Superleggera
PenyarahanUnit Pertama Ducati Superleggera oleh CEO, Domenicali. Foto: Ducati

NaikMotor – Unit pertama Ducati Superleggera V4 dari 500 unit edisi terbatas telah diserahkan ke pemiliknya. Jadi penggemar berat dan memiliki sembilan motor seri lain, ia pun diajak berkeliling pabrik Ducati.

Superleggera V4 merupakan motor edisi terbatas yang hanya diproduksi 500 unit. Unit pertama Ducati Superleggera V4 sudah dikirimkan kepada sang pemilik, Filip Van Schil, Ducatisti asal Belgia yang memiliki sembilan motor Ducati lainnya.

Ducati Superleggera
Foto: Ducati

Ducati pun mengundang Van Schil ke pabrik Borgo Panigale untuk tur khusus, sehingga ia bisa melihat tempat di mana sepeda motornya dibuat dan bertemu dengan pekerja khusus yang membuat mesinnya. Selain itu, Van Schil juga mengunjungi Museum perusahaan, Pusat Desain Ducati, dan Departemen Balap. Tak hanya, itu Van Schil dan pemilik Superleggera V4 lainnya akan berkesempatan untuk menguji Panigale V4R yang merumput di ajang World Superbike.

“Ketika saya menerima panggilan dan undangan resmi untuk datang ke Borgo Panigale untuk menerima Superleggera V4 saya, #001 dari 500, meski saya selalu menjadi Ducatisti, kaki saya gemetar karena emosi,” ujarnya.

“Seperti ini, meski saya adalah orang pertama yang menelpon dan memesan sepeda motor, ini merupakan sesuatu yang tak terbayangkan. Menerima (motor) langsung di perusahaan dan menyentuh semangat orang-orang yang bekerja di Borgo Panigale adalah pengalaman yang akan selalu saya ingat. Hari-hari seperti ini adalah apa yang membuat Ducati unik dan berbeda dari semua produsen motor lainnya,” imbuh Van Schil.

Bos Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali yang meluncurkan Superleggera V4 #001 dan menyerahkan kepada pemilik barunya mengatakan sangat senang melihat penggemar Ducati ikut berbahagia karena berkesempatan untuk datang ke Borgo Panigale.

“Superleggera V4 adalah satu-satunya sepeda motor di dunia yang disetujui untuk digunakan di jalan dengan kerangka serat karbon, subframe, swingarm, dan velg. Ini adalah perpaduan antara teknik mesin, teknik, dan desain “buatan Italia” yang memukau kinerja, gaya, dan perhatian terhadap detail,” jelas Domenicali.

“Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang dilakukan oleh semua teknisi dan insinyur Borgo Panigale, mereka telah menciptakan sebuah mahakarya teknik yang sepenuhnya mewujudkan nilai-nilai dasar merek kami: Gaya, kecanggihan, kinerja, dan kepercayaan. Hari ini bintang lain dari cakrawala Ducati lahir, didedikasikan untuk pelanggan kami yang paling bersemangat, dan untuk kolektor dan penikmat,” lanjutnya seperti yang dilansir secara resmi oleh Ducati. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*