Setelah Diperkenalkan, Ducati Akui Superleggera V4 di Tahap Akhir Uji

0
103
Ducati Superleggera V4 siap
Ducati Superleggera V4 sudah memasuki tahap akhir uji kualitas. Foto: ducati

NaikMotor – Hyperbike produk pabrikan Borgo Panigale itu kini tengah di tahap akhir uji kualitas. Ducati Superleggera V4 siap dipasarkan.

Sebelumnya, Februari 2020, Superleggera V4 diperkenalkan melalui media sosial. Meski hanya penampilan foto studio saja. Kini, menurut Bosnya, Ducati Superleggera V4 siap dipasarkan, karena tengah menuju tahap akhir uji kualitas di fasilitas produksi Nardo.

Ducati Superleggera V4 siap
Di Nardo

Claudio Domenicali, Bos Ducati dalam cuitannya di medsos (21/5/2020) menyatakan, “3 Minggu setelah berproduksi kembali, mimpi akan menjadi nyata, saat ini tengah akhir pra produksi Superleggera agar siap menuju Nardo untuk pengecekan akhir kualitas. Belum ada motor lain dengan homologasi 224 daya kuda dalam 159 kg. Mimpi nyata para pemotor passionate.

Ducati Superleggera V4 akan bermesin 998 cc tetapi dengan keluaran 224 daya kuda. Mesin V4 desmosedici stradale yang mulai diterapkan pada beberapa model, seperti Panigale V4R.

Superleggera V4 ini diperkirakan berbobot ringan, 159 kg mendekati berat sepeda motor Ducati MotoGP, Desmosedici GP16. Berat yang membuat power weight to ratio motor ini ideal. Hyperbike ini juga mewarisi wingletnya.

Superleggera V4 dibekali part high-end, seperti Brembo Stylema calipers, suspensi Ohlins, pelek dan rangka serta swingarm juga pada beberapa komponen akan berbahan serat karbon. Kabarnya, model hanya akan dibuat 500 unit. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*