Tes WorldSBK, Inovasi Baru BMW Diuji oleh Tom Sykes

0
72
inovasi bmw worldsbk
Foto: BMW

NaikMotor – Meski pandemi melanda, rupanya BMW tidak berdiam diri, melainkan terus menciptakan inovasi-inovasi terbaru agar membuat motor WorldSBK mereka semakin cepat dan tidak ketinggalan dari pabrikan lain. 

BMW berhasil menciptakan banyak inovasi dan berkesempatan untuk menguji pembaruan mereka dari bidang elektronik, aerodinamika, dan mesin dalam tes WorldSBK di Sirkuit Lausitzring, Jerman. Tes Lausitzring BMW dimulai hari Senin hingga Kamis atau Jumat (22-25/6/2020).

Tom Sykes fokus untuk pembiasaan kembali dan menyetel sasis di hari Senin dan Selasa, dan akan mengurus bagian baru lainnya pada Rabu dan Kamis.

“Sangat menyenangkan mengendarai sepeda motor lagi. Saya sudah datang dan memiliki perasaan yang baik untuk S1000RR. Program pengujian kami sangat luas, kami memiliki banyak inovasi menarik bersama kami. Kami akan memperkenalkan inovasi ini sedikit demi sedikit dan melihat efek apa yang dimilikinya,” ujar Tom Sykes kepada Speedweek.

“Istirahat (karena pandemi Covid-19) memberi BMW dan tim kesempatan untuk menanggapi saran, permintaan, dan kebutuhan kami, mereka melakukan banyak hal.”

“Saya percaya bahwa inovasi akan membantu kami mengurangi kesenjangan ke atas kami. Kami memiliki cuaca yang baik di Lausitzring, suhu aspal sangat tinggi. Dari sudut pandang ini, kami mengelola waktu putaran yang baik. Tapi aku hanya bisa mengatakan di mana kita nanti setelah tes,” ujar Sykes.

Marc Bongers selaku Direktur BMW Motorsport juga yakin bahwa BMW akan muncul dengan lebih kuat dari sebelumnya.

“Untuk yang saya tes ini, dengan setiap putaran ada peluang baru. Kami akan memiliki potensi untuk dicapai tahun ini. Saya benar-benar merasakan itu,” imbuh Sykes. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*