Ini Wujud BMW R NineT Cobra Hasil Custom Hookie Co.

0
244
bmw r ninet cobra
BMW R NineT Cobra custom eksotik Hookie Co. hanya 10 unit Foto: Silodrome

NaikMotor – Builder eksotik Hookie Co. telah mengcustom secara terbatas, 10 unit BMW R NineT Cobra. Tetapi 5 unit di antaranya sudah habis dipesan. 

Lima tahun silam, sebelum mengcustom BMW, Hookie Co. juga sudah mengcustom Hookie Caferacer berbasis Honda CB750. Kali ini perusahaan yang sudah berdiri sejak 2012 ini kembali menawarkan motor khusus yang diproduksi secara terbatas dari merek besar yang mereka kustomisasi sendiri, seperti AMG untuk Mercedes-Benz. Sehingga boleh saja karyanya disebut sebagai Hookie R NineT Cobra saja.

hookie bmw
Foto: Silodrome

“Konsep ini sangat terinspirasi dari Hookie Caferacer dari Honda CB750, yang kami rilis pada tahun 2015 dan selama ini terus berkembang. Tampilan klasik modern yang dipadukan dengan garis-garis bersih dan dengan pendekatan sporty, beginilah cara kami mendefinisikan Hookie Cafe Racer. Selain karakteristik jok dalam dan setang rendah, tentu saja ada bagian belakang yang signifikan dengan garis minimalis,” seperti yang diungkap Hookie Co., kepada media Silodrome.

Hookie R NineT Cobra hanya dibuat 10 unit, dan penjualannya dibagi menjadi 2 kloter. Tiap kloter diisi dengan penjualan 5 unit motor, dan kloter pertama telah terjual.

Hookie unggul dalam bidang teknologi pencetakan 3 dimensi untuk membangun prototipe motor serta mengembangkan komponennya tanpa berlu bekerja dengan pabrikan atau spesialis ahli mesin.

bmw r ninet cobra
Foto: Silodrome

Dimulai dengan brainstorming dan sketsa pertama, lalu didefinisikan dan konsep diimplementasikan menjadi model dengan tanah liat untuk dilihat dari berbagai sisi dan diuji. Hookie Co. juga menjelaskan bahwa tim dari Nico Muller mengerjakan konsep dan desain selama 6 bulan sebelum bagian pertama diimplementasikan dalam 3D dan CAD.

bmw r ninet cobra
Foto: Silodrome

Begitu pula dengan BMW R NineT Cobra yang dibuat menggunakan teknologi tersebut. Dengan desain akhir yang menampilkan sepeda motor futuristik, R NineT Cobra terlihat seperti karya dari goresan pena Syd Mead dan rekan sebayanya. Hookie Cobra sendiri dijual dengan harga sekitar Ro 557 jutaan. (Litha/Prob/NM) 

bmw r ninet cobra
Foto: Silodrome

LEAVE A REPLY

*