Jadi Soulmate, Jonathan Rea Lanjutkan Kontrak dengan Kawasaki 

0
39
kontrak jonathan rea
Foto: Kawasaki

NaikMotor – Jonathan Rea sang pemegang gelar 5-in-a-row di WorldSBK rupanya telah memperbaharui kontrak kemitraannya bersama Kawasaki Racing Team. Sebagian besar kemenangan Rea diraih saat bersama KRT. 

Kawasaki secara resmi mengumumkan Jonathan Rea telah teken kontrak dengan mereka dan melanjutkan kemitraan mereka yang sudah berlangsung sejak tahun 2015. Rea dikabarkan telah melakukan perpanjangan kontrak untuk beberapa tahun ke depan. Pembalap Irlandia ini menunjukkan niatnya untuk terus maju bersama KRT dan memperpanjang kemenangannya musim ini.

Rea sendiri telah dicap sebagai “The Face of Kawasaki Racing” berkat ambisinya dan kesetiannya bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut. Dengan dukungan penuh dari keluarganya, hubungan Rea dan KRT yang saling menguntungkan menghasilkan kesuksesan bagi kedua belah pihak.

kontrak jonathan rea
Foto: Kawasaki

Pembalap berusia 33 tahun ini juga telah mendapatkan rekan setim baru, yaitu Alex Lowes. Rea mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang telah memperbarui kontraknya bersama Kawasaki.

“Saya sangat senang menandatangani kontrak baru dengan Kawasaki dan KRT. Apa yang telah kita raih bersama itu luar biasa. Kesuksesan kami didorong oleh tim yang hebat dan tentu saja Ninja ZX-10RR kami,” ujarnya.

“Saya akan terus bekerja keras, bersama dengan kru saya, para insinyur di KHI untuk berada dalam kondisi terbaik setiap balapan. Periode yang jauh dari balap ini telah menghidupkan kembali keinginan yang membara untuk terus menang dan terus meningkatkan keterampilan dan paket sepeda motor kami. Balapan tidak pernah berhenti dan semua pembalap dan pabrikan terus meningkat, kita harus melakukan hal yang sama. Sekarang kita dapat sepenuhnya fokus pada musim WorldSBK 2020 kami di mana balapan akan segera dimulai kembali. Saya ingin berterima kasih kepada Kawasaki, tim dan semua sponsor saya atas dukungan mereka yang terus menerus dan kesempatan yang luar biasa ini.”

Guim Roda selaku Manajer Tim KRT mengatakan bahwa semua orang di tim senang dengan tetap bertahannya Rea bersama mereka. Ia juga mengakui bahwa Rea memiliki bakat luar biasa yang sangat langka.

Foto: Kawasaki

“Tentu saja, menjadikannya bagian dari KRT memberi kita peluang untuk menciptakan lebih banyak WorldSBK dan sejarah balap. Pit crew dan semua orang di KRT senang untuk melanjutkan perjalanan profesional dan pribadi yang sangat bermanfaat ini bersama-sama.”

“Musim ini, yang keenam bersama kami, berarti JR sudah sangat menjadi bagian dari keluarga Kawasaki dan kemitraannya yang memecahkan rekor dengan Ninja dipuji oleh kompetisi kami dan telah membuat kagum penggemar kami di seluruh dunia. Jonathan bersama dengan kru yang hebat, tim, dan teknisi kami sekali lagi memiliki kombinasi sempurna untuk sukses,” tutur Steve Guttridge, Manajer Balap KME.

“Profesionalisme JR, pendekatan balap dan terutama mentalitasnya telah membantu kami sebagai produsen untuk menentukan cetak biru kami untuk kesuksesan balap,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM) 

Jonathan Rea WorldSBK Statistics

Juara Dunia 2015, 2016, 2017, 2018 & 2019

2020: Races 3, Wins 1, Podiums 2, Superpoles 0

Career Race Win: 89 (74 untuk Kawasaki)

Podium: 170 (128 untuk Kawasaki)

SuperPole: 23 (19 untuk Kawasaki)

Statistik Kejuaraan Dunia Superbike Kawasaki

Total Kawasaki Race Wins: 148

Total Podium Kawasaki: 437

Total Kawasaki Poles: 88

LEAVE A REPLY

*