Ini Dia Jajaran Rider yang Bakal Bertanding di MotoGP 2021 

0
294
rider 2021
Foto: MotoGP

NaikMotor – MotoGP telah merilis beberapa nama rider yang dipastikan turun ke trek di tahun 2021. Meski musim ini saja belum berjalan, tidak ada salahnya kita melihat jauh ke depan, kira-kira siapa saja pembalap yang akan bertarung di MotoGP 2021, ya? 

Untuk 2021 terlihat banyak line-up pembalap baru yang sudah dipastikan tampil karena beberapa rider dan tim sudah teken kontrak untuk beberapa tahun ke depan seperti Marc Marquez yang bahkan sudah teken kontrak hingga 2024, Jack Miller dan Jorge Martin yang siap bertarung untuk KTM tahun depan.

Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk melihat kinerja Alex Marquez terlebih dahulu sebelum berani menulis namanya dalam jajaran skuadnya. Ditambah adanya kabar yang beredar bahwa Pol Espargaro siap merebut posisi Alex.

Kedua, ada Jack Miller yang baru pindah dari Pramac Racing ke Ducati. Andrea Dovizioso belum bisa dipastikan karena belum ada kepastian mengenai hasil akhir negosiasi dirinya dengan tim hingga saat ini. Untuk Danilo Petrucci sendiri sudah dipastikan tidak akan lanjut di Ducati musim depan.

Ketiga, di tim Monster Energy Yamaha MotoGP yang sudah bisa dipastikan akan diwakili oleh Maverick vinales dan Fabio Quartararo. Vinales sudah memperpanjang kontraknya, sementara pembalap muda, Quartararo telah dipilih untuk mengisi posisi kosong dari Rossi untuk dua tahun ke depan.

Valentino Rossi sendiri hingga saat ini belum menentukan arah nasib kariernya. Kabar terus berembus antara pindah ke Petronas Yamaha SRT atau malah pensiun.

Keempat, ada Suzuki Ecstar yang sudah bisa memastikan bahwa Joan Mir dan Alex Rins siap mengisi list pemain untuk Grand Prix 2021.

Kelima, ada Aprilia Gresini yang memastikan Aleix Espargaro akan maju di 2021. Kakak dari Pol Espargaro ini juga baru saja dikonfirmasi telah memperpanjang kontraknya dengan Aprilia, dan keenam, ada Tito Rabat dari Reale Avintia Racing yang siap mengisi jajaran rider GP 2021.

Selanjutnya ada Red Bull KTM Factory Racing, Petronas Yamaha SRT, LCR Honda baik LCR Honda Castrol (Cal Crutchlow) maupun LCR Honda Idemitsu (Takaaki Nakagami), Pramac Racing, dan Red Bull KTM Tech 3 yang belum menentukan list pembalap dari tim mereka masing-masing karena berbagai aspek. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*