Mana Pilihan Petrucci untuk Musim MotoGP 2021, KTM atau Aprilia?

0
44
ktm atau aprilia
Danilo Petrucci. Foto: MotoGP

NaikMotor – Setelah kontrak Petrucci dan Ducati diumumkan telah berakhir, tampaknya, saat ini ia sedang galau untuk memutuskan apakah ia akan bergabung dengan KTM atau Aprilia, atau malah WorldSBK? 

Memiliki kelebihan masing-masing, Danlilo Petrucci lewat wawancara dengan Sky Italia mengaku bahwa ia ingin bergabung ke Aprilia atau KTM untuk musim depan.

“Saya mau (bergabung ke) Aprilia, yang memiliki motor baru dan sudah membangkitkan rasa penasaran yang tinggi, karena ini cepat dan merupakan sesuatu yang jarang dilihat.”

“Dalam tes (pra musim), mereka melaju sangat cepat. Jadi saya ingin maju dengan Aprilia.”

Pembalap asal Italia ini juga memberikan respon mengenai perginya Espargaro dari KTM ke Honda dan menjadi rekan setim Marquez bersaudara. Ia menganggap bahwa keputusan Espargaro cukup mengejutkan karena menurutnya Espargaro adalah andalan tim.

“Saya ingin mulai bekerja dan siap untuk program yang sedang berkembang. KTM telah mencetak podium (bersama Espargaro di Valencia pada 2018), Aprilia masih belum.”

“Tapi mereka adalah dua pabrikan yang pasti ingin mencapai puncak. Saya ingin maju bersama salah satu dari keduanya.”

Aprilia sendiri saat ini masih terus mendukung Andrea Iannone hingga yang tengah vakum karena dilarang balapan sebab terlibat dalam kasus doping. Selain Petrucci yang kemungkinan akan bergabung bersama Aprilia, Aleix Espargaro juga dikabarkan telah mengkonfirmasi kepada Autosport bahwa ia juga hampir menyetujui kesepakatan baru dengan Aprilia.

Dari tim lain, ada Jorge Martin dari Moto2 yang melipir ke tim satelit Pramac untuk mengisi kursi kosong dari Jack Miller, sedangkan Miller sendiri bergabung ke tim pabrikan Ducati. Andrea Dovizioso juga dikabarkan akan tetap berada di Ducati meskipun negosiasinya masih belum mencapai titik akhir. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*