Jika Petrucci Melipir ke WorldSBK, Petinggi Yamaha Siap Dukung 

0
39
petrucci worldsbk
Foto: Ducati

NaikMotor – Resmi hengkang dari Ducati MotoGP untuk tahun 2021, belum diketahui ke manakah Petrucci akan berlabuh. Karena belum ada informasi lebih lanjut tentang bertahannya ia di dunia MotoGP atau malah melipir ke WorldSBK.

Danilo Petrucci baru saja dikabarkan bahwa ia tidak lagi bekerja di bawah naungan tim Ducati. Belum diketahui ke manakah ia akan bergabung untuk musim GP selanjutnya, namun rupanya banyak yang mendukung jika ia melipir ke kejuaraan dunia superbike.

Direktur Balap Yamaha, Andrea Dosoli, mengatakan bahwa ia akan menyambut Petrucci dan percaya bahwa pembalap berusia 29 tahun itu akan melakukan hal-hal yang menakjubkan di WorldSBK.

“Saya pikir Petrucci akan menjadi tambahan yang bagus untuk Kejuaraan Dunia Superbike,” ujar Dosoli kepada Motosprint.

“Dia memiliki usia yang pas, hal-hal dan pengalaman untuk melakukannya dengan baik, dia sudah berlomba di kelas Superstock dan mengetahui suasana World Series, yang dekat dengan produksi seri. Kedatangannya akan sangat positif dan menarik untuk seluruh paddock dan kategorinya.”

Petrucci sendiri cukup diincar untuk menjadi pembalap WorldSBK asal Italia karena mengingat setelah Marco Melandri pensiun, Italia kehilangan sosok pemenang di dunia Superbike mengingat Federico Caricasulo dan Michael Rinaldi masih kurang pengalaman.

“Ia orang Italia yang masih muda dan kompetitif jika di Superbike saat ini, meski perlu waktu untuk tumbuh,” jelas Dosoli.

“Petrux, bagaimanapun, memperoleh pengalaman mendasar selama tahun-tahun MotoGP. Dia bisa mengulangi apa yang Bautista lakukan pada 2019. Jika dia tinggal di Aruba Ducati, dia akan memiliki peluang bagus untuk memenangkan balapan dan podium,” imbuhnya seperti yang dikutip dari Speedweek. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*