Terkonfirmasi, Petrucci Tidak Bersama Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2021

0
125
petrucci worldsbk
Foto: Ducati

NaikMotor – Danilo Petrucci buka suara, tidak bersama Ducati lagi pada MotoGP 2021. Namun, belum diketahui ke mana Petrucci akan berlabuh selanjutnya.

Setelah sebelumnya Tim Pabrikan dari Borgo Panigale, Italia itu meramaikan informasi dunia MotoGP ketika berhasil menarik Jack Miller untuk masuk ke timnya. Kali ini pembalap mereka, Danilo Petrucci buka suara bahwa ia sudah tidak lagi berada di bawah naungan tim Ducati.

“Ducati memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan kita,” ujarnya saat mengkonfirmasi berita tersebut saat wawancara di salah satu jaringan TV Italia, TGR Umbria pada Senin malam, (1/6/2020).

“Saya meminta maaf untuk ini, tetapi tujuan saya adalah tetap di MotoGP dan balapan di MotoGP. Hanya selang setahun yang lalu saya menang, jadi saya ingin terus menang lagi.”

“Saya beterima kasih kepada mereka untuk pengalamannya, masih ada tahun ini di mana kita dapat mengambil beberapa kepuasan, jadi saya yakin dan saya berharap ini segera dimulai,” jelasnya.

Pembalap berusia 29 tahun ini juga tampaknya tidak mungkin untuk kembali ke Pramac Ducat. Karena kabarnya seperti yang diinformasikan situs Motorsport, Tim Pramac diatur untuk menyerahkan kursi kosong dari Miller kepada lulusan Moto2.

Sementara, diperkirakan hanya tinggal Aprilia yang bisa menjadi satu-satunya pilihan baginya untuk tetap berada di MotoGP. Jika Petrucci tidak lagi melanjutkan karirnya di MotoGP, ia diperkirakan akan memasuki WorldSBK 2021 mendatang untuk menggantikan Chaz Davies dan kembali bersatu dengan mantan rekannya di Pramac, yaitu Scott Redding. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*