Ternyata Satu Posisi di Ducati Pabrikan Diperebutkan Petrucci dan Dovizioso

0
29
Petrucci dan Dovizioso
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Foto: Ducati

NaikMotor – Setelah kontrak Jack Miller diteken, ternyata satu posisi Pembalap lainnya masih belum ditentukan. Artinya, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso harus bersaing kembali demi mempertahankan posisi mereka di Ducati MotoGP musim depan. 

Meski berada di dalam tim yang sama, rupanya hubungan Petrucci dan Dovizioso menjadi renggang karena kejadian di MotoGP Mugello tahun lalu. Petrucci berhasil menempati posisi pertama, sedangkan Dovi di posisi ketiga. Posisi kedua diisi oleh Marc Marquez dari Honda.

“Tentu saja saya sangat menyesal bahwa saya harus menyalip Andrea untuk memenangkan perlombaan. Dia juga sangat kecewa setelah itu karena dia ingin memenangkan perlombaan. Masalahnya adalah dia berada di antara saya dan Marquez,” ujarnya seperti yang dijelaskan oleh speedweek.

Meski sudah meminta maaf, Petrucci menambahkan bahwa, “Saya sangat menyesal, tetapi dalam lomba saya hanya melihat satu celah ini di tikungan pertama. Saya tidak berpikit itu penyalipan yang kuat, tetapi saya merasa Andrea tidak begitu senang dengan hal itu. Hubungan kami masih baik, tapi mungkin sejak itu kami mengerti bahwa ketika kami menurunkan visor kami, kami seperti pembunuh. Kami tidak bisa mempertimbangkan orang lain.”

Sekarang, salah satu kursi di Ducati sudah resmi diduduki oleh Jack Miller untuk MotoGP 2021. Tinggal satu kursi yang tersedia, itu berarti pembalap berusia 29 tahun tersebut dan Andrea Dovizioso (34) harus kembali bersaing dengan lebih intensif, karena salah satu dari mereka tidak akan di Ducati lagi untuk musim depan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*