Dua Rider MotoGP KTM, Binder dan Oliveira Latihan Pakai Motor Moto2 

0
94
binder dan oliveira
Red Bull Ring. Foto: Projekt Spielberg

NaikMotor – Dua pembalap MotoGP yakni Brad Binder dan Miguel Oliveira dari KTM  datang ke Spielberg untuk latihan. Uninya, kedua pembalap  tersebut berlatih menggunakan motor Moto2. 

Mendapat jatah konsesi, KTM pun memutuskan untuk latihan di Spielberg bersama Brad Binder dan Miguel Oliveira selama dua hari. Kedua pembalap Red Bull KTM Factory Racing dan Red Bull KTM Tech3 tersebut latihan menggunakan motor KTM Moto2. Sebelumnya, KTM juga sudah melakukan private tes pertama bersama Pol Espargaro dan test rider mereka, Dani Pedrosa di tempat yang sama.

KTM rupanya menjual 5 motor Moto2 bertenaga 130 hp bermesin Honda CBR600RR ke proyek Spielberg dan dapat disewa oleh penggemar. Meski menggunakan motor Moto2 yang kerap disebut “Go with Your Pro”, mereka berhasil melakukan banyak putaran cepat.

Binder tahun lalu berhasil memenangkan Grand Prix Austria, Sementara Oliveira pernah mengangkat nama KTM saat dia menjadi rookie. Kedua rekan setim tersebut tidak bisa mengikuti private test pertama KTM karena peraturan pembatasan perjalanan, sehingga hanya Espargaro dan Pedrosa yang ambil alih.

“Ducati menyewa Sirkuit Misano selama dua hari di minggu akhir bulan Juni. Kami ingin melakukan pengujian di sana dengan 4 rider MotoGP kami,” ujar Mike Leitner selaku Race Manager KTM yang dikutip dari Speedweek.

Saat ini Binder diinformasikan sedang tinggal di Red Bull’s Athlete Performance Center (APC) di Thalgau untuk mengoptimalkan kebugarannya dalam rangka menyambut balapan awal musim di Jerez pada 19 dan 26 Juli nanti yang digelar dalam pengawasan dokter olahraga. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*