Pembalap KTM Kembali Turun ke Trek, Ini Kata Pit Beirer 

0
33
ktm motogp 2021
Pit Beirer. Foto: Blog KTM

NaikMotor – Pembalap dari KTM, yaitu Espargaro dan Pedrosa sudah kembali ke trek untuk pengujian setelah sekian lama terpaksa berhenti menjajal sirkuit karena pandemi Covid-19. 

Hari Rabu (27/05/2020), pembalap dari KTM kembali beraksi untuk pertama kali di tes MotoGP di Spielberg. “Kami benar-benar menikmatinya,” ujar Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport.

“Kami riding hari ini dari jam 9.30 pagi hingga jam 6 sore. Itu adalah hari pengujian yang bagus,” ujarnya kepada Speedweek pada Rabu malam.

“Tentu saja Pol Espargaroo dan Dani Pedrosa harus terbiasa mengemudi dengan mesin MotoGP setelah istirahat tiga bulan. Itu sebabnya Pol sebagian besar didorong dengan konfigurasi teknis yang akan kami gunakan di GP Qatar pada 8 Maret.”

Tim pabrikan KTM Red Bull ini mengirimkan 22 tim teknis dan semuanya dites terlebih dahulu kesehatannya. Dengan bantuan dokter dari KTM, tim asal Austria ini mengirimkan anggota tim dari berbagai negara dan mereka semua memiliki sertifikat kesehatan berupa bukti negatif dari tes Covid-19.

“Terlepas dari kondisi yang tidak biasa dan langkah-langkah corona, kami mengambil langkah pertama kembali normal hari ini, dan kami benar-benar menikmatinya,” ujar Beirer.

Para anggota mencoba menggunakan masker bedah, masker kain, dan semacam kaca pembatas. Mereka juga melakukan social distancing serta berusaha untuk tidak terlalu dekat jika tidak diperlukan. Selain itu KTM juga menerapkan dan menggunakan alat yang sesuai protokol kesehatan lainnya demi mencegah penyebaran Covid-19. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*