Pembalap MotoGP Pertama Beraksi di Trek, Espargaro dan Pedrosa

0
59
Espargaro dan Pedrosa
Pol Espargaro dan Dani Pedrosa melakukan private TYes MotoGP di Spielberg. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Espargaro dan Pedrosa, Pembalap dan Test Rider KTM MotoGP tengah melakukan tes di Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Mereka menjadi pembalap pertama yang kembali beraksi selama pandemi ini. 

Sebagai produsen konsesi, KTM mendapatkan keuntungan untuk bisa melakukan tes di Red Bull Ring pada hari Rabu dan Kamis, (27-28/5/2020), dengan Pol Espargaro dan Dani Pedrosa. Keduanya menjadi pembalap MotoGP pertama yang kembali ke sirkuit setelah sekian lama jeda karena pandemi virus corona.

Kedua pembalap tersebut bisa melakukan perjalanan dari Spanyol ke Austria untuk uji balapan karena pembatasan lockdown di Eropa sudah mulai dilonggarkan secara bertahap. Pedrosa selaku test rider rupanya hadir untuk menggantikan Brad Binder yang dikabarkan oleh motorsport bahwa saat ini berada di Afrika Selatan dan tidak bisa hadir untuk tes.

Selain KTM, Aprilia juga menjadi satu-satunya tim yang mendapat izin untuk melakukan private test, hanya saja sirkuit yang bisa digunakan adalah sirkuit yang belum dipakai untuk lomba, serta tidak lebih dari 2 minggu sebelum perlombaan di sana dimulai.

Kemungkinan lainnya, KTM juga bisa mengadakan tes di Brno sebelum awal musim, sedangkan untuk Aprilia, mereka disebut-sebut lebih memprioritaskan perbaikan keandalan mesin all-new 2020-degree 2020-spec yang juga diperkirakan akan segera berjalan. (Litha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*