Ternyata Aleix Espargaro Hampir Pensiun, Kecewa dengan RS-GP

0
122
Aleix Espargaro Aprilia
Aleix Espargaro. Foto: MotoGP

NaikMotor – Sempat putus asa, dan Espargaro nyaris memutuskan pensiun. Tetapi Aleix Espargaro pada musim MotoGP 2020 rupanya mendapat Aprilia RS-GP 2020 yang berubah drastis. 

Alleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini setelah mencoba RS-GP 2020nya untuk pertama kali di Sepang beberapa waktu yang lalu berubah pikiran. Dilansir dari laman resmi MotoGP, Manajer Tim Aprilia, Fausto Gresini mengakui bahwa Espargaro meneteskan air mata kebahagiaan. Ia merasa senang dengan kemajuan luar biasa Aprilia yang dicapai selama musim dingin. Espargaro berhasil mengakhiri tes pertama tahun 2020 dengan baik. Motor Aprilia 2020 rupanya telah menghidupkan gairahnya kembali.

Kepada surat kabar nasional Spanyol, Marca, Pembalap Spanyol ini juga berkata bahwa banyak yang berubah, tentunya dalam konotasi yang positif. “Aku tidak bisa protes. Banyak hal berubah. Saya sangat senang dengan perubahan motor dan bagaimana cara kami memulai. Saya ingin menunggu revolusi, dengan satu langkah maju, bukan yang besar. Motornya masih muda dan banyak kekurangan. Kita harus meningkatkan level kemahiran kita,” ujarnya.

Kakak dari Pol Espargaro ini juga menungkapkan bahwa kata “menang” itu sangat sulit, terutama di ajang MotoGP sekarang ini. Tapi itu membuat orang bermimpi dan tentunya kemahiran sangat penting dalam balapan.

Espargaro nyaris memutuskan pensiun meskipun masih muda, dan ia ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarganya. Karena Aleix sempat stuck selama hampir empat musim, akhirnya memutuskan untuk melihat bagaimana kerja motor 2020-nya dan Espargaro pikir Aprilia telah berhasil memenuhi keinginannya, sehingga ia ingin melanjutkan beberapa musim yang kompetitif ke depannya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*