Juli, Garda Bagikan Gratis Sekat Pelindung untuk Driver Ojol, Ini Bahannya

0
53
sekat pelindung untuk driver ojol
Garda targetkan bulan Juli bagikan 20.000 sekat partisi pelindung ke driver ojol. Foto: Istimewa

NaikMotor – Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) menargetkan bulan Juli 2020 bisa mendistribusikan alat pengaman untuk penumpang ojek online. Alat itu berupa sekat pelindung untuk driver ojol secara gratis.

Setelah mewacanakan dan berkomunikasi dengan Dirjen Perhubungan Darat perihal pemakaian sekat pelindung untuk driver ojol beberapa waktu lalu, kini Garda menargetkan bulan Juli bisa terealisasi.

“Masih dalam tahap produksi, material yang digunakan terbuat dari Polyprophylene dan standard food grade, jadi aman untuk manusia,” terang Igun Gunawan selaku Ketua Presidium Garda.

Igun juga menjelaskan bahwa sekat partisi  tersebut nantinya akan dibagian secara gratis. “Kita berikan secara gratis, untuk awal bulan Juli nanti kita targetkan 20.000  unit pelindung bisa kita bagikan ke driver ojol. Namun kita akan uji coba terlebih dulu sejumlah 100 sekat pelindung untu driver ojol. Untuk sementara baik uji coba ataupun pembagian di bulan Juli kita menyasar wilayah DKI Jakarta dulu, wilayah lainnya menyusul menyesuaikan jika PSBB sudah berakhir.”

tanggapan praktisi safety riding
Desain sekat partisi pelindung untuk ojol dari Garda. Foto: Istimewa

Sebagai Informasi, Garda sebelumnya sudah mewacanakan penggunaan sekat pengaman bagi para driver ojol. Wacana tersebut juga sudah dikomunikasikan dengan pihak Dirjen Perhubungan Darat untuk menjadikan penggunaan sekat pelindung sebagai bagian dari protokol wajib bagi driver ojol saat beroperasi.

“Kami komunikasikan dan sampaikan sebagai salah satu protokol Garda dalam memasuki fase New Normal kepada Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI untuk dapat dijadikan salah satu protokol bagi ojol. Garda melakukan kordinasi dengan Pemerintah dalam hal penyiapan protokol kesehatan bagi ojol untuk memghadapi New Normal,” tutup Igun. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*