New Normal, Garda Usulkan Driver Ojol Pakai Sekat Partisi

0
70
ojol pakai sekat
Sekat partisi gagasan Garda untuk driver ojol. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ojol sampai saat ini masih dilarang membawa penumpang. Menyambut fase New Normal, Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) mengusulkan driver ojol pakai sekat partisi untuk mengindari penularan Corona.

Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) mengusulkan untuk setiap driver ojol pakai sekat partisi guna menghindari penularan Covid-19. Bahan sekat tersebut terbuat dari papan fiber, posisi penempatannya ada di bagian punggung driver ojol. Desainnya mirip tas punggung lengkap dengan pengait di bagian depan driver.

“Garda sedang persiapkan partisi potabel yang ringan dan kuat untuk digunakan oleh driver ojol sebagai salah satu upaya melengkapi tools bagi protokol kesehatan pada fase New Normal,” terang Igun Gunawan selaku Ketua Presidium Garda saat naikmotor.com hubungi via aplikasi pesan singkat.

Igun sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa partisi tersebut masih dalam tahap penyesuaian dan penyempurnaan sertifikasi uji material standar ISO.

“Partisi ini masih dalam tahap uji material agar apat sertifikasi SNI dan ISO. Garda juga masih menerima masukan dari pakar untuk perbaiki desain yang nyaman dan aman.”

“Terkait partisi bagi driver ojol yang digagas oleh Garda, kami belum komunikasikan dengan aplikator. Namun kami sudah komunikasikan dan sampaikan kepada Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI untuk dapat dijadikan salah satu protokol bagi ojol,” tutup Igun. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*