Jika Rossi Mau Melipir ke WorldSBK, Akan Menjadi Pesaing Biaggi 

0
329
Kesepakatan Rossi Petronas
Rossi berharap bisa segera menandatangani kontraknya dengan Petronas SRT minggu ini. Foto: visordown

NaikMotor – Manajer Yamaha mengungkapkan bahwa ia sangat ingin melihat partisipasi Rossi di WorldSBK. Kehadiran Rossi diharapkan bisa mendorong semangat kejuaraan superbike. 

Manajer Yamaha, Andrea Dosoli, masih berharap Valentino Rossi mau berpartisipasi dalam kejuaraan WorldSBK meskipun tiap tahun semakin menurun juga kemungkinannya.

“Memiliki Valentino (di World Superbike Championship) akan menjadi mimpi bagi semua orang, termasuk kita,” ujar Dosoli kepada GPOne.

“Partisipasi Rossi di WorldSBK akan sangat mendorong kejuaraan. Namun, saya tidak berpikir bahwa Piala  Dunia SBK ada dalam pikirannya. Selain itu, Dorna akan melakukan apa saja untuk membuatnya tetap berkomitmen pada MotoGP setelah karirnya.”

Tampaknya, Valentino Rossi masih akan balapan di MotoGP pada tahun 2021. Dilansir dari speedweek, di saat banyak pembalap yang berpikir untuk beralih ke superbike karena kurangnya pilihan di puncak karir mereka, untuk Rossi, pintu menuju WorldSBK selalu terbuka baginya.

Lawan favorit pembalap asal Italia ini, Max Biaggi berhasil memahkotai dirinya sebagai juara dunia superbike tertua pada usia 41 tahun 103 hari pada tahun 2012. Pasti akan seru bagi Rossi jika ia berhasil merebut rekor dan title dari Biaggi mengingat di tahun 2022 mendatang Rossi sudah berusia 43 tahun. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*