Nyaman di Rumah Selama Lockdown, Rossi Akan Pensiun? 

0
525
gelar rossi
Poin Valentino Rossi tertinggal jauh dari Andrea Dovizioso untuk musim ini. Foto: MotoGP

NaikMotor – Keputusan akhir Valentino Rossi terus dipertanyakan, apakah ia akan pensiun atau terus lanjut. Posisi Rossi di Yamaha MotoGP sudah diambil alih oleh Fabio Quartararo. 

Valentino Rossi dikabarkan sedang dalam masa negosiasi bersama tim satelit Yamaha Petronas SRT, namun hingga saat ini belum ada kepastian yang jelas. Rossi sendiri sudah tidak memiliki tempat di Monster Energy Yamaha karena kursinya sudah ditempati oleh rookie berbakat, Fabio Quartararo.

Banyak pihak yang penasaran, akankah ia melanjutkan balapan atau akhirnya memilih untuk pensiun. Mengutip dari autosport, Rossi mengaku bahwa lockdown membuatnya bisa berpikir dengan lebih santai dan memberi perspektif berbeda soal pensiun.

“Saya bersenang-senang, karena saya tinggal di rumah saya dan bersantai dengan ibu saya, dengan pacar saya, hewan peliharaan saya, dan saya bersenang-senang.” ujarnya kepada BT Sport.

Saat ditaya mengenai kegiatannya di rumah saja karena lockdown, ia menjawab, “Bagi saya, itu sangat aneh karena (sudah) sejak 1995 saya berpergian ke seluruh dunia ke sirkuit-sirkuit.”

“Awalnya terasa aneh, tapi saya suka sekali berada di rumah saya dan terutama hidup tanpa tekanan terus menerus dari hasil balapan.”

“Ini adalah perasaan yang baik, saya bisa memikirkan sedikit kehidupan masa depan saya ketika saya berhenti balapan motor.”

“Jadi saya pikir saya bisa menikmati juga ketika saya berhenti. Jadi, ini bagus dan saya bisa mengambil keputusan dengan lebih mudah,” tuturnya.

Selain membahas soal pensiun, Rossi juga menegaskan bahwa ia tidak ingin melakukan Farewell Race dan akan tetap berjuang dengan kompetitif jika ia memang memutuskan untuk terus melanjutkan karirnya.

“Saya mungkin ke Petronas jika saya pikir saya bisa kompetitif, saya bisa memenangkan balapan, saya bisa mencoba berjuang untuk podium.”

“Jadi, pasti jika saya melanjutkan, saya ingin mencoba menjadi kompetitif dan saya ingin mencoba melakukan beberapa balapan yang baik,” ucap pembalap berusia 41 tahun tersebut. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*