Rossi Dikabarkan Akan ke Petronas, Begini Kata Petinggi SRT 

0
52
Kesepakatan Rossi Petronas
Rossi berharap bisa segera menandatangani kontraknya dengan Petronas SRT minggu ini. Foto: visordown

NaikMotor – Belakangan ini Valentino Rossi kerap dirumorkan akan pindah ke Petronas. Tetapi ternyata sampai saat ini rupanya belum ada pembicaraan resmi seperti yang dijelaskan oleh petinggi SRT.  

Rumornya, Rossi telah sepakat untuk bergabung dengan Yamaha Petronas musim depan, bahkan kontrak hingga 2 tahun. Tetapi rupanya seperti yang dilansir oleh Crash, pembalap Italia tersebut dan tim Petronas Yamaha belum mengadakan pembicaraan secara resmi.

Dikabarkan pula bahwa kontak pertama mereka kemungkinan dilakukan dalam minggu ini dan tim dari Sepang tersebut harus memulai diskusi dengan Valentino Rossi. Beberapa hal yang mungkin akan dibahas dan disepakati antara lain adalah sponsor pribadi, tugas humas, hak logo, mekanik dan kepala kru.

“Kami memang terbuka untuknya,” ujar Razlan Razali selaku manajer tim Sepang Racing Team kepada Crash.net. “Tapi kita benar-benar perlu memahami kesepakatan. Apa yang harus dilakukan? Dan sebaliknya, Kita perlu memahami apa yang dia inginkan.”

Sebelumnya, Rossi berencana untuk memutuskan nasib karirnya di masa depan setelah menguji kompetitifnya di seri-seri awal MotoGP 2020 ini, namun sayangnya Yamaha tidak bisa menunggu selama itu dan akhirnya menggaet Fabio Quartararo untuk menjadi rekan baru Maverick Vinales.

Dinaungi SRT Petronas, Franco Morbidelli berkemungkinan tetap di Petronas tahun depan jika penampilan musim dinginnya mengesankan. Sementara Rossi sendiri, banyak yang yakin bahwa pembalap berusia 41 tahun itu akan tetap balapan di tahun 2021. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*