AKO Trike, ThreeWheeler Listrik dengan Performa Sportbike

0
187
AKO Trike
AKO trike dari Lithuania. Foto: IStimewa

NaikMotor – AKO, perusahaan start up asal Lithuania saat ini mengembangkan trike dengan desain mewah dan futuristik. Ditambah performa yang menyamai sebuah sportbike.

Seperti dilansir dari electrek.co bahwa threewheeler listrik asal perusahaan dari Lithuania ini nantinya akan dilengkapi dengan sistem kemudi inovatif yang memungkinkan pengguna dapat mengendalikan setir dengan mudah saat kendaraan bermanuver baik dalam kecepatan lambat atau kecepatan tinggi.

AKO trike ditenagai oleh motor listrik yang menggerakkan roda belakang tunggal melalui driveshaft dan diklaim dapat menghasilkan tenaga 200kW dan torsi mencapai 600Nm yang dikawinkan dengan motor baterai 26kWh serta diklaim mampu meraih jangkauan 300 km. Kecepatan yang mampu diraih juga tak main-main, 240 km/jam.

Foto: Istimewa

“Perkiraan kecepatan tertinggi motor listrik ini sekitar 240 km/jam, dan mungkin nantinya masih akan dibatasi oleh perangkat lunak. Bagian dalam kendaraan juga akan disematkan fitur keamanan penting seperti airbag dan sabuk pengaman untuk menjaga keselamatan penumpang selama berkendara. Selain itu kami juga memprioritaskan desain luxury untuk kendaraan  agar market menyesal jika tidak memilikinya,” terang CEO AKO, Jurgis Lecas.

Sayangnya, pihak AKO belum bisa memastikan kapan kendaraan listrik roda tiga ini kapan akan diluncurkan, “Kami masih terus mengembangkan kendaraan ini semaksimal mungkin agar nantinya semua orang berkeinginan memilikinya,” tutup Jurgis Lecas. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*