Pol Espargaro Akan Bergabung Bersama Honda Geser Alex Marquez? 

0
196
ktm konfirmasi
Foto: motorsport

NaikMotor – Pol Espargaro dikabarkan akan bergabung dengan Honda, setelah kontrak dengan KTM habis akhir tahun nanti menurut analisa sebuah media sport. Espargaro akan menggeser Alex Marquez.

KTM MotoGP telah menaunginya sejak tahun 2017 silam, Pol Espargaro dikabarkan akan teken kontrak dengan tim pabrikan Honda sekaligus untuk dua tahun lamanya. Dengan itu, Espargaro akan menjadi rekan setim bagi Marquez.

KTM sendiri pernah mengutarakan keinginannya bahwa mereka ingin mempertahankan pembalap berusia 28 tahun tersebut. Sebelumnya, berita tentang pindahnya rider Spanyol ini ke pabrikan Jepang dari pabrikan Austria memang sudah beredar, hanya saja masih dianggap tidak mungkin karena Marc Marquez baru memperbarui kontrak untuk empat tahun sekaligus, ditambah sang adik, Alex Marquez, yang menurut Autosport setidaknya dijaga posisinya hingga 2021.

Selain Pol Espargaro yang dirumorskan hengkang di musim baru, ada beberapa pembalap lainnya yang juga keluar-masuk dari tim satu ke tim lainnya, seperti Jack Miller, dari Pramac ke Ducati, Jorge Martin, dari KTM Moto2 ke Pramac, dan Danilo Petrucci yang secara resmi diinformasikan tidak lagi melanjutkan kerjasamanya dengan Ducati. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*