Dirt eBike ini Cuma Butuh Dicharge 20 Menit Saja

0
100
Daymak Beast 2.0
Foto: Melotronic

NaikMotor – Daymak Beast 2.0 hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk pengisian ulang baterai hingga penuh, lho! Motor listrik off-road ini mampu berjalan hingga 50 km saat baterai 100%. 

Daymak tidak melengkapi Beast edisi keduanya dengan solar panel yang membalut baterai, tetapi justru dirt ebike ini menggunakan teknologi fast charging. Daymak Beast 2.0 mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam 20 menit saja seperti yang disebutkan oleh Melotronic.

Beast series sendiri memiliki 3 varian, yaitu Ultimate, Deluxe, dan Standard. Namun rupanya fitur fast charging hanya terdapat di tipe Ultimate saja. Selain itu, tipe Ultimate juga dilengkapi dengan baterai lithium-titanate oxide 60v25ah.

Dalam kondisi baterai penuh 100%, dual purpose listrik off-road ini diperkirakan mampu berjalan hingga 50 kilometer. Selain itu, baterai ini memiliki masa pakai hingga 20.000 kali pengecasan. Untuk versi Deluxe, dengan baterai lithium ion 60v40ah, tipe ini mampu menempuh jarak 60 km/charge dan baterainya hanya mampu bertahan sampai 1.000 kali pengecasan. Sedangkan tipe Standard yang berbaterai lead-acid 60V30Ah mampu melaju sekitar 50 km/charge dan masa pakai baterainya hanya 400 kali pengecasan.

Daymak Beast 2.0
Foto: Melotronic

Melotronic selaku distributor kendaraan listrik juga menjelaskan bahwa semua tipe memiliki aplikasi iOS dan Android, sehingga pengguna bisa melakukan pengaturan torsi, jarak, dan akselerasi. Motor listrik ini hadir dengan kelir hitam dan merah, serta mampu menopang beban seberat 149 kg. Sistem pengeremannya menggunakan disc brake agar kendaraan bisa berhenti dengan efisien.

Tipe Standard dibanderol dengan harga sekitar Rp 42,3 jutaan, sedangkan tipe Deluxe harganya kurang lebih sekitar Rp 70,6 jutaan. Untuk tipe Ultimate sendiri, harganya masih belum diketahui. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*