Diler Suzuki Siap Beroperasi Kembali Setelah PSBB Jakarta Berakhir

0
79
harga Suzuki Nex II
Suzuki Nex II banyak mencaplok komponen dari Address. Foto: Bayu

NaikMotor – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta akan berakhir 4 Juni 2020. Salah satu “pemain lama” roda 2 di Indonesia, Suzuki siap beroperasi kembali jaringannya.

Beberapa produsen otomotif seperti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga  terkena imbas wabah Covid-19. Bagaimana tidak, selama masa PSBB, semua diler dan layanan bengkel resmi tidak boleh beroperasional alias tutup.

“Kita sudah siap beroperasi lagi diler-diler setelah PSBB dinyatakan berakhir, namun tentunnya dengan serius memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.,” terang Zulfikar Rafi Al Ghany selaku 2W public Relation PT Suzuki Indomobil Sales.

Ghany juga menjelaskan jika semua diler Suzuki sudah siap beroperasional tentunya dengan koordinasi terlebih dahulu dengan Pemda dan otoritas lain seperti Polisi dan dinas kesehatan.

Suzuki Satria FU
Suzuki Satria FU dan Suzuki Nex generasi pertama ternyata masih diproduksi di pabrik Suzuki Tambun 1 Plant, Bekasi. Foto: Otonity.com

“Diler kita di seluruh Indonesia mengacu pada aturan Pemda setempat saja. Kita akan mengikuti anjuran dan himbauan dari mereka. Sebenarnya jika mengarah ke “new normal” seharusnya bisa lebih produktif, asal protokol kesehatan dijalani dengan benar.”

Seperti informasi, line up roda 2 Suzuki di tanah air saat ini diisi oleh beberapa segmen, seperti Suzuki Nex, Satria F150 serta Suzuki GSX150.

100 tahun suzuki
Suzuki GSX-R150. Foto: Wilzz99

Dilansir dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat penjualan wholesales sebesar 71.861 unit. Dari angka tersebut, Suzuki Nex dan Satria F150 memberikan kontribusi yang dominan, yaitu 78% pada 2019 lalu.

Selama tahun 2019 kemarin, Suzuki melakukan sejumlah peluncuran dan penyegaran produk. Seperti GSX-R150 Matte Red Edition, GSX-R150 new feature & color 2019, GSX-S150 new feature & color 2019, Address new color 2019, Address Playful new color 2019, NEX II Cross, NEX II new color 2019, serta Satria F150 new color 2019. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*