Resmi, MotoGP Inggris dan Australia Tahun Ini Dibatalkan

0
17
MotoGP Inggris dan Australia
Foto: vroom magazine

NaikMotor – MotoGP Inggris dan Australia yang seharusnya belangsung pada bulan Agustus dan Oktober ini harus dibatalkan karena kondisi yang belum membaik karena pandemi virus corona

FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan bahwa MotoGP Inggris dan Australia telah resmi dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi. Seri Inggris seharusnya digelar pada 28-30 Agustus di Sirkuit Silverstone, sedangkan GP Australia dijadwalkan berlangsung pada 23-25 Oktober di Sirkuit Grand Prix Phillip Island.

Managing Director Silverstone, Stuart Pringle, mengatakan bahwa pihak mereka sangat kecewa dengan dibatalkannya MotoGP 2020 Inggris, tetapi mereka tetap mendukung keputusan yang harus diambil di waktu sekarang ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada penggemar Inggris yang tabah atas kesabaran dan dukungan mereka. Kita sekarang harus menantikan 2021 ketika Silverstone akan sekali lagi menjadi tuan rumah balapan MotoGP tercepat dan paling bersejarah di kalender dan bekerja keras untuk membuatnya menjadi acara yang benar-benar luar biasa untuk dinikmati semua orang.”

Paul Little AO selaku Ketua Grand Prix Corporation Australia juga menyampaikan kekecewaannya seperti yang dilampirkan oleh MotoGP: “Kami sangat kecewa bahwa penggemar MotoGP di seluruh Victoria, Australia dan internasional tidak akan mendapatkan kesempatan untuk berziarah melihat pembalap terbaik dunia bersain di salah satu sirkuit terbaik di mana saja di dunia, tapi keputusan yang tepat telah dibuat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa GP Australia akan kembali menjadi lebih baik dari sebelumnya di tahun 2021.

“Kami sedih harus mengumumkan pembatalan acara ikonik ini setalh tidak menemukan jalan keluar melalui masalah logistik dan operasional yang dihasilkan dari pandemi dan dari kalender yang disusun ulang. Silverstone dan Phillip Island selalu menjadi dua dari akhir pekan balapan paling mendebarkan musim ini, dengan kedua trek yang tidak pernah gagal dalam janji mereka untuk memberikan beberapa balapan terdekat di kejuaraan kami,” ujar CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata.

“Atas nama Dorna, saya ingin sekali lagi menampaikan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka saat kami menunggu situasi membaik. Kami berharap dapat kembali ke Silverstone dan Phillip Island tahun depan untuk pertempuran yang lebih luar biasa,” tuturnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*