Marc Jadi Panutan, Alex Marquez Terus Belajar dari Sang Abang 

0
22
alex marquez belajar
Foto: Box Repsol

NaikMotor – Alex Marquez ingin menunjukkan kepiawaiannya berkendara di kompetisi MotoGP. oOeh karena itu, rookie satu ini mengaku belajar banyak hal dari Marc Marquez mengenai dunia balap. 

Memiliki abang yang sudah beberapa kali menjuarai MotoGP, Alex Marquez mempunyai kesempatan untuk belajar semaksimal mungkin dari Marc. Saat wawancara “Stay at Home” bersama MotoGP.com, Alex menyatakan Marc adalah rekan tim yang baik.

“Marc adalah teman satu tim terbaik untuk belajar sesuatu. Dia adalah seorang juara dunia 8 kali dan saya memiliki keuntungan untuk melihatnya setiap hari di rumah. Saya bisa melihat bagaimana dia berlatih.”

Karena pandemi, Alex pun terpaksa untuk tidak berkendara dalam waktu yang cukup lama. Mengingat kondisi sudah mulai membaik di beberapa tempat, pemuda berusia 24 tahun ini berharap bisa segera kembali ke trek di bulan Juli.

“Tapi kadang-kadang kamu bahkan lebih cepat saat kamu kembali setelah istirahat panjang. Kita akan lihat bagaimana hasilnya ketika kita kembali ke trek. Sepertinya ini akan terjadi di Jerez, kami berharap bisa mengemudi di sana pada 19 Juli,” ujarnya.

“Terlepas dari Qatar, pra-musim berjalan sangat baik, kami sangat fokus pada kecepatan balap dan diuji dengan ban bekas dan dalam kondisi yang paling sulit. Di Malaysia kami juga dekat dengan waktu terbaik, yang tentu saja saya merasa puas.”

Alex juga menjelaskan bahwa saat ini sulit untuk menentukan goal yang ingin dia raih karena belum tau akan seperti apa balapan nantinya, seperti berapa banyak balapan, dan bagaimana musim akhirnya. Tetapi Alex juga mengatakan bahwa ia akan melakukan semua yang ia mampu demi mencapainya.

“Tentu saja, situasinya bukan yang terbaik jika Anda ingin memperpanjang kontrak, karena Anda tidak memilik kesempatan untuk membuktikan kepada diri sendiri dan tim apa yang dapat Anda lakukan,” tegasnya seperti yang dikutip dari laman speedweek. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*