Kisah Inspiratif, Imbas Corona Wartawan Berdayakan Motor Kesayangannya

0
239
Imbas Corona
Dengan menunggangi motor kesayangannya, Jules RA setiap hari menjalankan usaha Jastip. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kreatif dan inspiratif, itulah kata yang pantas disematkan pada salah satu wartawan otomotif Jules RA yang menjalankan usaha jasa titip (jastip) imbas corona.

Pandemi Corona memang berakibat lesunya hampir semua sektor industri, begitu juga dengan industri media otomotif. Menariknya, salah satu jurnalis otomotif Jules RL berinisiasi mengagas usaha jastip untuk terus bisa bertahan menghadapi musibah Covid-19 tersebut.

“Ide awal sebenernya spontanitas karena pandemi Covid-19. Sempat galau namun tidak boleh putus asa oleh keadaan, akhirnya saya mendeklarasikan diri open jastip via sosmed pada 13 Mei 2020,” terang Jules.

Imbas Corona
Pesan orangtua, nga perlu gengsi dalam kondisi apapun. Foto: Istimewa

Jules juga menjelaskan imbas corona ini penghasilan selama 2 bulan juga tidak ada karena semua event otomotif dibatalkan.

“Sudah 2 bulan tidak ada penghasilan, tabungan sekarat. Semua event otomotif dibatalkan, biasanya kalau ada event saya bisa dapat penghasilan dari bikin advertorial dan hasilnya lumayan.”

Sebelum muncul ide jastip, Jules juga menceritakan jika teringat almarhum Bapaknya yang selalu memberikan semangat hidup bahwasanya dalam situasi ekonomi apapaun, harus bisa selalu kreatif dan mandiri.

“Teringat bokap, dia selalu pesan dalam keadaan ekonomi apapun saya harus selalu mandiri dan kreatif dan nga boleh gengsi.”

Menariknya, saat ini Jules juga sudah merekrut 2 anggota baru untuk usaha jatipnya tersebut meski baru tetangga rumah dan kerabatnya. Ia mengatakan bahwa saat permintaan jastip ramai permintaan konsumen harus dipenuhi, untuk itu harus menambah personil jastipnya.

Imbas Corona
Jules merekrut anggota untuk memeenuhi permintaan Jastip yang meningkat. Foto: Istimewa

Jasa jastip yang dijalankan Jules meliputi area Jabodetabek, sampai saat ini mayoritas konsumen melakukan jastip makanan dan bingkisan lebaran.

“Cakupan wilayah Jabodetabek. Mengenai tarif lebih murah dari Ojol. Seperti contohnya Jastip dari daerah Jombang Tangsel ke Johar Baru Jakarta Pusat tarif hanya Rp 60 ribu. Penghasilan rata-rata sehari minimal Rp 100 sampai Rp 150 ribu, namun jika sedang ramai bisa mencapai Rp 800 ribu dipotong uang makan dan bensin sekitar Rp 50 ribu. ”

Nah, jika sobat naikmotor.com yang ingin menggunakan jasa jastip dari Jules bisa langsung menghubungi di nomor 085282996692. Oh ya, jam operasional jastip Jules dari jam 08.30 pagi hingga 15.30 sore. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*