Lorenzo Tidak Jadi Balapan Musim ini, Apa Pasal?

0
24
Lorenzo Balapan Lagi
Foto: formula rapida

NaikMotor – Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo terancam gagal balapan di MotoGP musim ini karena MSMA dikabarkan telah melarang penggunaan wildcard untuk musim ini demi mengurangi jumlah orang di paddock. 

Dorna menetapkan tidak akan ada penjualan tiket untuk penonton karena balapan akan digelar secara tertutup. Selain itu, hanya akan ada 1.100 – 1.300 orang yang mendapatkan akses untuk masuk paddock, seperti beberapa fotografer saja.

Rumor juga beredar bahwa Motorcycle Sports Manufacturers Association (MSMA) meniadakan pembalap dengan wildcard. Oleh karena itu, test rider Yamaha, Jorge Lorenzo harus menunda untuk kembali balapan, sama seperti Stefan Bradl test rider dari Honda.

Penguji Ducati, Michele Pirro berkata kepada GPone bahwa itu bukan berita yang baik. “Kontrak saya secara teoritis menyatakan bahwa saya harus mengikuti tiga Grand Prix: dua di Italia dan kemudian Valencia.”

Test rider Suzuki, Sylvain Guintoli awalnya sempat ingin berkendara di Le Mans, Silverstone dan Motegi seperti yang dijelaskan oleh Speedweek. Di lain sisi, Bradley Smith dari Aprilia bisa berharap untuk menggantikan Andrea Iannone yang saat ini tengah divakumkan karena kasus doping. Lorenzo Savadori sendiri telah tertinggal jauh dalam test drive pertama di RS-GP, sedangkan Dani Pedrosa dari KTM dikabarkan tidak tertarik dengan wildcard, sementara Dani Pedrosa dari KTM dikabarkan tidak tertarik dengan wildcard.

Saat ini untuk meminimalisir pengeluaran biaya, pengembangan mesin dan aerodinamika diberhentikan sampai awal musim 2021 dan berarti produsen tanpa lisensi hanya bisa membuat mesin baru pada tahun 2022. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*