Rossi dan Lorenzo Diincar SRT, Bagaimana dengan Morbidelli?

0
66
Rossi Aragon
Yamaha tanggapi rumor turunnya Lorenzo di Aragon untuk gantikan Rossi. Foto: Autosport

NaikMotor – Posisi Rossi di Yamaha pabrikan sudah diambil alih oleh Quartararo. Sedangkan Lorenzo selaku test rider Yamaha juga sementara ini hanya untuk musim 2020, oleh karena itu, SRT memberikan kode dan siap menggaet mereka. 

SRT tampaknya akan berusaha mempertahankan Franco Morbidelli, selain itu kabarnya seperti yang dilansir dari autosport, SIC Racing Team ini siap memberikan dukungan untuk Valentino Rossi jika ia masih ingin terus balapan.

Rossi mengakui bahwa ia harus segera membuat keputusan tentang masa depannya,ia mengisyaratkan untuk masih lanjut balapan yang otomatis berarti akan memperpanjang karirnya. Selain Valentino Rossi, Jorge Lorenzo juga kabarnya dilirik oleh SRT. SRT sendiri mengakui bahwa hal itu belum tentu terjadi dalam waktu dekat ini dan terlihat lebih fokus untuk menahan Morbidelli sekarang ini.

“Untuk memperkuat stabilitas yang ada di tim, saya pikir penting untuk mempertahankan Franco,” ujar Bos SRT, Razlan Razali.

“Mungkin saja kita kita akan menutup pembaruan bahkan sebelum balapan pertama.”

Dengan masuknya Fabio Quartararo ke Yamaha, Razali mengkhawatirkan terbitnya line-up baru yang akan sangat berisiko.

Morbidelli mengakhiri kampanye keduanya di urutan ke-10 di tahun 2019 di klasemen setelah berhasil finis terbaik ke-5 di 3 kesempatan. Razali juga menyatakan bahwa timnya akan berusaha mempertahankan Quartararo yang terikat Yamaha jika musim 2020 benar-benar dibatalkan.

Sejauh ini, pengendara yang sudah tekan kontrak untuk musim 2021 baru Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di Yamaha, Alex Rins dan Joan Mir di Suzuki, dan Tito Rabat di Avintia. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*