Berkat Chief Baru Yamaha MotoGP, Rossi Jadi Lebih Pede Tahun Ini

0
80
rossi memilih pensiun
Rossi dipastikan hampir 100% bakal bergabung ke tim satelit Petronas SRT. Foto: visordown

NaikMotor – David Munoz, telah menjadi kepala kru Yamaha MotoGP yang baru pada musim ini. Berkat kehadirannya, Rossi mengungkapkan bahwa ia merasa lebih memiliki potensi dan pede daripada tahun sebelumnya. 

David Munoz menempati dan menjadi kepala kru atau Chief Yamaha MotoGP yang baru sejak musim dingin lalu. Rossi dan Munoz mulai bekerjasama pada tes paska-musim di Valencia dan Jerez. Dilansir dari motorsport, Valentino Rossi ini sangat memuji pendekatan berbeda yang dilakukan kepala kru barunya tersebut.

“Kami melakukan tes musim dingin bersama, di Valencia, Jerez, Malaysia dan Qatar, serta kesan pertamanya sangat positif,” ujar Rossi.

chief baru
David Munoz, Kepala Kru Yamaha MotoGP baru yang Rossi Kagumi. Foto: motogp

“Dia memiliki cara kerja yang berbeda, karena David tidak memiliki banyak pengalaman tetapi ia merupakan kepala mekanik yang sangat muda. Saya senang karena dia memiliki pendekatan yang sangat baik, dia sangat pendiam tetapi juga sudah memiliki hubungan yang baik dengan seluruh tim saya, semua mekanik saya.”

Rossi juga menggambarkan bahwa suasana di tim menjadi sangat positif karena semua orang sangat senang, sehingga otomatis akan membantu meraih hasil yang diinginkan. David Munoz juga ia sebut sangat siap untuk apapun dari sudut pandang teknis.

“Dia tahu motornya, dia bekerja selama musim dingin untuk bersiap-siap, saya sangat ingin balapan di akhir pekan bersama karena saya pikir kita akan lebih berpotensi daripada tahun lalu.”

Munoz dianggap sebagai faktor utama yang membantu pembalap asal Italia ini dalam menentukan apakah akan lanjut balapan pada tahun 2020 atau tidak. Posisi Rossi sendiri dalam tim Yamaha MotoGP 2021 sudah tidak tersedia karena sudah diisi oleh Fabio Quartararo, namun ia mendapat dukungan penuh jika ingin tetap lanjut dari tim satelit Yamaha. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*