MotoGP Usahakan Mampu Gelar 12-16 Balapan untuk Musim Ini 

0
21
motogp 16 balapan
CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta. Foto: MotoGP

NaikMotor – Setelah mengumumkan akan menggelar GP Spanyol dan Andalusia di Jerez, MotoGP dikabarkan tengah menyiapkan pembaruan kalender baru. yang berisi 12-16 balapan nantinya di musim ini. 

Carmelo Ezpelata, CEO Dorna Sports berbincang dengan tim podcast MotoGP Spanyol tentang kesepakatan Dorna, Pemerintah Daerah Regional Andalusia dan Dewan Kota Jerez yang setuju untuk mengajukan proposal ke Pemerintahan Spanyol untuk menggelar 2 MotoGP di Circuito de Jerez – Angel Nieto bulan Juli mendatang.

Dorna dan para pihak yang terkait berusaha untuk menggelar balap dengan berbagai ketentuan yang diusahakan semaksimal mungkin demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti meminimalisir anggota tim yang ikut serta. Selain itu, rombongan Pembalap dan tim diusahakan datang ke Eropa setidaknya 14 hari sebelum gelaran dan tinggal untuk sementara di sana, tes sebelum meninggalkan negara asal dan membawa sertifikat hasil tes mereka, dan kembali mengikuti tes saat di sirkuit.

“Setelah itu, setiap hari kita akan memiliki tim dengan Quiron yang akan memastikan bahwa orang tidak menunjukkan gejala dan kami akan mengukur suhu semua orang. Kemudian akan ada protokol yang diberlakukan seandainya terjadi sesuatu dan bagaimana kami akan menghadapinya.”

Mereka juga menjelaskan bahwa prosedur yang dilakukan di Spanyol juga harus diterapkan di negara lain. Awal Juni dipercaya akan ada kalender lengkap balapan di Eropa, dan secara teori akan ditinjau apakah bisa digelar di luar Eropa atau tidak.

Soal banyaknya seri kondisional musim ini yang bakal digelar, Ezpeleta menyebut dalam kalender baru MotoGP dengan 12-16 balapan. “Jika ada beberapa di luar Eropa, ya. Kami sedang mempersiapkan antara 12-16 balapan,” ujarnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*