Hasil Virtual Race MotoGP Jerez, Vinales Juara Kalahkan Alex dan Pecco

0
143
Vinales Peringkat 1
Foto: motogp

NaikMotor – Di virtual race MotoGP ke #3 yang mengambil lokasi di Sirkuit Jerez, Maverick Vinales berhasil menempati peringkat pertama, Minggu (3/5/2020). Peraih dua posisi lainnya di podium ternyata diisi oleh para mantan juara race sebelumnya yakni Alex Marquez dan Bagnaia. 

Menjadi perwakilan tunggal dari Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales akhirnya merasakan titel juara. Virtual race MotoGP di Jerez kali ini mengadu kemampuan 10 pembalap GP lainnya. Ia berhasil menduduki posisi pertama karena memanfaatkan crash yang dialami Pecco Bagnaia (Pramac Racing) dan Alex Marquez.

Vinales Peringkat 1

Pada 2 balapan online sebelumnya, Vinales selalu berada di belakang Alex dan Pecco. Alex Marquez menjadi juara saat di virtual race pertama, sedangkan Francesco “Pecco” Bagnaia menjadi kampiun di race kedua. Kali ini Vinales membalaskan dendamnya dengan baik sehingga mampu merebut title juara.

Di P4 ada Marc Marquez yang sempat terjatuh saat “balapan”, lalu disusul Alex Rins (P5), Danilo Petrucci (P6), Miguel Oliveira (P7), Fabio Quartararo (P8), Iker Lecuona (P9), Lorenzo Savadori (P10), dan terakhir Tito Rabat (P11). Untuk Moto2, P1 diduduki oleh Lorenzo Baldassarri dan Moto3 peringkat pertamanya adalah Gabriel Rodrigo.

Vinales Peringkat 1
Peringkat 1 di Moto2 diraih Lorenzo Baldassarri dan Moto3 oleh Gabriel Rodrigo. Foto: motogp

Saat 3 lap tersisa, Alex sempat tersingkir namun berhasil bertahan dan masuk ke 3 besar. Bagnaia juga sempat jatuh di sudut kedua dari belakang sehingga memberikan Vinales kesempatan untuk berada beberapa langkah setelahnya.

Sedangkan Marc Marquez yang memiliki banyak gelar juara dunia rupanya masih belum bisa mendapatkan posisi pertama, ia berada di urutan keempat. Meski begitu, ia melambat di dua lap terakhir untuk bertarung dan bersenang-senang bersama Danilo Petrucci, yang sayangnya harus jatuh karena kesalahannya sendiri dan Alex Rins pun menyalipnya.

Miguel Oliveira mendapat kehormatan karena menjadi pemegang rekor lap tercepat, dan test rider Aprilia, Lorenzo Savadori meraih posisi 10 pada debut virtualnya, dan posisi terakhir diisi oleh Tito Rabat. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*